Jakarta, MobilKomersial.com - Dampak pandemi Covid-19 yang berkelanjutan membuat pemberlakuan PSBB fase II diberlakukan kembali di Jakarta. Bahkan, perpanjangan masa PSBB juga telah dilakukan, sebagai salah satu upaya menekan angka jumlah pasien yang terpapar Covid-19 tersebut.

Pemberlakuan kembali PSBB fase II kembali mempengaruhi produksi sektor otomotif. Salah satunya dialami PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang harus menurunkan kapasitas produksi unit kendaraan dari pabriknya. 

Sebelumnya, takt time kapasitas produksi adalah 1,5 menit per unit. Namun, pihak Daihatsu kini melonggarkan kapasitas produksinya, dan berubah menjadi 3,1 menit per unit. 

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, adanya penyesuaian ini menyebabkan penurunan kapasitas produksi, tentunya juga disesuaikan dengan permintaan pasar.

"Daihatsu tetap optimis dan bersyukur walaupun terjadi penurunan, masih dapat tetap melakukan aktivitas produksi," ujar Amel lewat keterangan resminya.

Baca juga : Virtual Daihatsu Festival Kembali Digelar, Ada Promo dan Kuis Berhadiah

Tak hanya penuhi permintaan pasar domestik, produk rakitan ADM juga ada yang diekspor ke 75 negara dengan Toyota dan Daihatsu. Termasuk Mazda Bongo yang berbasis Daihatsu Granmax, juga turut ikut dikirim ke luar Indonesia pada September lalu.

Penyesuaian tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para karyawan yang berada di lokasi tetap harus menjaga jarak seperti yang diimbau pemerintah yaitu 1,5 meter.

Saat ini, Daihatsu masih menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) dengan komposisi 25 persen karyawan di kantor dan 75 persen karyawan bekerja di rumah. Sehingga, setiap karyawan Daihatsu hanya masuk kantor satu minggu dalam satu bulan, selama periode PSBB tahap 2.

"Kami melakukan aktivitas produksi dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan dengan mengoptimalkan karyawan yang bekerja demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area kerja," tukas Amel.

 

(Denny)

Share :

Kesigapan Suzuki Club Reaksi Cepat Evakuasi Korban Banjir di Bekasi

Suzuki Club Reaksi Cepat sigap membantu evakuasi korban banjir di Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Read More
Transjakarta Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik Versi Majalah Warta Ekonomi

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2021 versi majalah Warta Ekonomi. Di

Read More
Jasa Marga Luncurkan Travoy 3.0, Bisa Hitung Total Tarif Tol dan Cek Kepadatan Lalu Lintas

Dalam rangka HUT Ke-43 yang jatuh pada 1 Maret 2021 lalu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler