Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)  berencana akan menguji coba bus listrik pada Mei 2019. Sebanyak 10 unit bus listrik akan diujicoba selama enam bulan ke depan.

Hal itu diutarakan Direktur PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono saat pameran Busworld di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Ia menyebut, ujicoba bus listrik tersebut diharapkan nantinya bisa secara masif dipergunakan sebagai transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Bus Listrik Gunakan Komponen Lokal Hingga 55 Persen

"Uji coba dilakukan tergantung kesiapan mitra usaha. Untuk mengoperasikannya kami juga harus ada legalitas. Tapi kami targetkan Mei ini dan akan berlangsung 6 bulan," ujar Agung saat penandatanganan MoU dengan tiga perusahaan, yakni BYD, MAB, dan RAC-Danfoss, serta lembaga pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB), yang akan menyiapkan bus untuk diuji coba.

Share :

Karoseri Tentrem Rilis Varian Baru Avante H7X yang Tampil Tanpa 'Bando'

Saat sejumlah operator bus terfokus menyelamatkan perekonomian bisnis transportasinya yang merosot, salah satu karoseri tertua itu diam-diam merilis bodi bus varian baru dari produknya, yakni Avante H7X.

Read More
Damri Lakukan Pembatasan Perjalanan Orang, untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Damri selaku Badan Usaha Milik Negara bidang transportasi yang berada dibawah Kementerian Perhubungan, juga ikut mendukung program Pemerintah untuk melakukan Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Read More
Transjakarta Raih 3 Penghargaan di Ajang Nasional TOP Digital Innovation

Transjakarta sukses meraih 3 penghargaan di ajang nasional TOP Digital Innovation Award 2020. Transjakarta berhasil menang dalam 3 kategori, dengan mengalahkan 30 perusahaan BUMN lainnya.

Read More