Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)  berencana akan menguji coba bus listrik pada Mei 2019. Sebanyak 10 unit bus listrik akan diujicoba selama enam bulan ke depan.

Hal itu diutarakan Direktur PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono saat pameran Busworld di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Ia menyebut, ujicoba bus listrik tersebut diharapkan nantinya bisa secara masif dipergunakan sebagai transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Bus Listrik Gunakan Komponen Lokal Hingga 55 Persen

"Uji coba dilakukan tergantung kesiapan mitra usaha. Untuk mengoperasikannya kami juga harus ada legalitas. Tapi kami targetkan Mei ini dan akan berlangsung 6 bulan," ujar Agung saat penandatanganan MoU dengan tiga perusahaan, yakni BYD, MAB, dan RAC-Danfoss, serta lembaga pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB), yang akan menyiapkan bus untuk diuji coba.

Share :

Safari Dharma Raya Sediakan Penjualan Tiket Bus Double Decker via Traveloka

Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya atau biasa dikenal dengan julukan OBL memberikan promo untuk setiap pembelian tiket bus Double Decker-nya di Traveloka.

Read More
Karoseri Morodadi Prima Siap 'Reborn' Model Patriot

Model legendaris besutan Karoseri tertua di Malang, Jawa Timur ini akan tampil lebih gagah dan elegan.

Read More
Sebulan Beroperasi, Capsule Bus di Jambi Sudah Bertarif Normal

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri.

Read More