Jakarta, MobilKomersial.com – Sebanyak 18 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari 6 kategori terpilih menjadi finalis Kreatif Lokal Award 2020 yang akan bersaing di penjurian final pada 18 dan 25 Oktober 2020.

Belasan finalis pelaku ekonomi kreatif itu adalah Balabalabear, Ezmour dan Semilir Ecoprint di kategori Fashion.

Lalu, Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio untuk kategori Pertunjukan. 

Di kategori Fotografi ada Kotak Narsis, Mball Digital, dan Smagz Studio/ Fireworks Photography.

Kemudian di kategori Kuliner ada Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan Wayo Strawberry. 

Untuk kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio. 

Terakhir di kategori Kriya adalah Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenuneboon.

Kreatif Lokal Award 2020 sendiri merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020, yang diikuti 1.079 pelaku UKM dari seluruh pelosok negeri, seperti Aceh, Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat dan Papua.

Ribuan yang mendaftar telah melalui serangkaian proses seleksi tahap awal antara lain, seleksi berdasarkan keaslian usaha, tingkat keberlanjutan, dan proyeksi bisnis.

Selain itu, peserta juga wajib memenuhi syarat lebih dari satu tahun menjalankan usaha dan menjajakan produknya secara digital. 

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, penjurian final akan menggunakan variabel penilaian seperti inovasi dan kreativitas usaha, portofolio usaha, presentasi, serta dampak positif usaha mereka terhadap lingkungan sekitar dan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

"Pada babak final Kreatif Lokal Award 2020, para UKM akan mendapatkan beberapa variabel penilaian tambahan pada sesi penjurian yang digelar secara online," ucapnya, dalam keterangan resmi, Sabtu (17/10).

Share :

Program Langit Biru, Giliran Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter.

Read More
Fitur di Kendaraan Mitsubishi Ini Bisa Cegah Mobil Melintir Saat Jalan Licin

Bukan hanya sabuk keselamatan dan kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain, yang dapat menghindari terjadinya risiko fatal ketika terjadi kecelakaan.

Read More
PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil-Genap di Jakarta Masih Belum Berlaku

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi selama 14 hari, atau hingga 6 Desember 2020. Menyusul kebijakan ini, Sistem ganjil genap pun masih belum diberlakukan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler