Jakarta, MobilKomersial.com - Jalan Tol Cibitung - Cilincing sepanjang 34,01 Km secara keseluruhan progresnya saat ini telah mencapai 78,14 %. Jalan Tol ini nantinya akan menjadi pelengkap struktur jaringan Jalan Tol JORR 2 yang semakin memperlancar konektivitas kendaraan JORR I yang sudah beroperasi.

Untuk Seksi 1 konstruksinya ditargetkan selesai pada Oktober 2020, kemudian menyusul penyelesaian Seksi 2,3, dan 4 akan selesai konstruksinya pda tahun 2021 mendatang. Jalan Tol Cibitung - Cilincing menggunakan biaya investasi sebesar Rp. 4,22 triliun.

Pembangunan Jalan tol Cibitung – Cilincing yang dikerjakan PT. Cibitung Tanjung Priok Port Tollways  terdiri atas 4 seksi yaitu Seksi 1 SS Cibitung – Gabus Indah (12,77 km) progresnya mencapai 97,23 %, Seksi 2 Gabus Indah – Muara Bakti (6,05 km) progresnya mencapai 92,45 %.

Kemudian untuk Seksi 3 Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (10,64 km) progresnya mencapai 84,57 %, dan Seksi 4 Kanal Banjir Timur – Cilincing (4,56 km) progresnya mencapai 47,42%. Jalan Tol  Cibitung - Cilincing yang merupakan jaringan jalan tol di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta- Bogor-Depok- Tanggerang- Bekasi) diharapkan memberikan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi sekitar kawasan.

Baca juga : Jasa Marga Kembali Lakukan Pekerjaan Pemeliharaan dan Rekonstruksi di Ruas Tol Japek

Kehadiran Jalan tol Cibitung – Cilincing nantinya juga akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu juga memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.

Jalan Tol JORR 2 merupakan bagian struktur jaringan jalan bebas hambatan untuk menghubungkan di pusat kegiatan wilayah metropolitan Jabodetabek, sehingga menjadi akses pendistribusian serta jalur logistik di kawasan industri yang menjadi semakin terbangun di kota-kota penyanggah di ibu kota dan sekitarnya.

Berkaitan dengan penyesuaian pelaksanaan konstruksi proyek selama pandemi COVID19 sesuai instruksi Menteri PUPR, pelaksanaan konstruksi Jalan Tol Cibitung - Cilincing agar tetap dilanjutkan konstruksinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di lapangan. 

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri (Inmen) No 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang terbit pada 27 Maret 2020. 

 

(Denny)

Share :

Program Langit Biru, Giliran Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter.

Read More
Fitur di Kendaraan Mitsubishi Ini Bisa Cegah Mobil Melintir Saat Jalan Licin

Bukan hanya sabuk keselamatan dan kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain, yang dapat menghindari terjadinya risiko fatal ketika terjadi kecelakaan.

Read More
PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil-Genap di Jakarta Masih Belum Berlaku

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi selama 14 hari, atau hingga 6 Desember 2020. Menyusul kebijakan ini, Sistem ganjil genap pun masih belum diberlakukan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler