Jakarta, MobilKomersial.com - Merayakan hari ulang tahun ke-15 yang jatuh pada 3 April 2019 lalu, komunitas mobil yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (7/4) besok. 

Dalam satu hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin itu, komunitas mobil sejuta umat lansiran Toyota dan Daihatsu ini mengampanyekan pengurangan pemakaian kantong plastik kepada masyarakat yang beraktivitas di arena CFD Jakarta. 

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tema kegiatan ulang tahun kali ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional. 

Baca juga : Ini Dia Line Up yang Bisa Dicoba di Toyota Driving Experience, Lengkap Bro...

"Tahun ini kami ingin kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik sebagai merupakan bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan. Sebab sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Apalagi sampah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Kita sudah darurat sampah plastik," kata Taufik di Jakarta, Jumat (5/4). 

Rencananya, perayaan HUT ke-15 AXIC sekaligus kampanye pengurangan kantong plastik ini berpusat di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin.

Share :

Toyota Yaris Club Indonesia 'Ngopi Seru' Bareng Komunitas Pecinta Kopi

Selaku komunitas otomotif yang peduli dengan lifestyle dan gaya hidup metropolitan, TYCI bersama komunitas pecinta kopi melaksanakan acara #ngopibarengyaris.

Read More
Rayakan Kemerdekaan, TOSCA Meriahkan Sienta Fun Day 2019

Rayakan HUT Republik Indonesia ke-74, Kalla Toyota bersama TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) menggelar public display bertajuk “Merdeka Punya Toyota” di Atrium Mall Panakkukang, Makassar pada 15-18 Agustus 2019.

Read More
Suzuki 2 Wheels Community Rayakan HUT ke-16 di Bogor

HUT ke-16 S2W ini bersifat internal diperingati secara sederhana, demi mempererat tali silahturahmi dan tali kekeluargaan.

Read More