Jakarta, MobilKomersial.com - Merayakan hari ulang tahun ke-15 yang jatuh pada 3 April 2019 lalu, komunitas mobil yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (7/4) besok. 

Dalam satu hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin itu, komunitas mobil sejuta umat lansiran Toyota dan Daihatsu ini mengampanyekan pengurangan pemakaian kantong plastik kepada masyarakat yang beraktivitas di arena CFD Jakarta. 

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tema kegiatan ulang tahun kali ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional. 

Baca juga : Ini Dia Line Up yang Bisa Dicoba di Toyota Driving Experience, Lengkap Bro...

"Tahun ini kami ingin kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik sebagai merupakan bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan. Sebab sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Apalagi sampah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Kita sudah darurat sampah plastik," kata Taufik di Jakarta, Jumat (5/4). 

Rencananya, perayaan HUT ke-15 AXIC sekaligus kampanye pengurangan kantong plastik ini berpusat di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin.

Share :

 KTCI Bersama TOC Racik Program Eksklusif untuk 2020

Sebanyak 18 komunitas perwakilan TOC, termasuk KTCI turut hadir guna membahas agenda kegiatan eksklusif setiap komunitas di tahun yang 2020

Read More
Teruskan Tongkat Estafet, Ketum Baru Altic Siap Kawal Program Left Lane Campaign

Kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign ini disinergikan dengan kegiatan ulang tahun ALTIC yang ke 8 tahun, pembacaan Laporan Pertanggungjawaban dan juga serah terima jabatan kepengurusan ALTIC

Read More
AXIC Pajang 2 Mobil Modifikasi di Festival Avanza-Veloz Sebangsa Bekasi

Dalam festival ini, AXIC juga turut memajang dua mobil modifikasinya dengan tema khas Tanah Air.

Read More