Jakarta, MobilKomersial.com - Merayakan hari ulang tahun ke-15 yang jatuh pada 3 April 2019 lalu, komunitas mobil yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (7/4) besok. 

Dalam satu hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin itu, komunitas mobil sejuta umat lansiran Toyota dan Daihatsu ini mengampanyekan pengurangan pemakaian kantong plastik kepada masyarakat yang beraktivitas di arena CFD Jakarta. 

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tema kegiatan ulang tahun kali ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional. 

Baca juga : Ini Dia Line Up yang Bisa Dicoba di Toyota Driving Experience, Lengkap Bro...

"Tahun ini kami ingin kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik sebagai merupakan bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan. Sebab sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Apalagi sampah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Kita sudah darurat sampah plastik," kata Taufik di Jakarta, Jumat (5/4). 

Rencananya, perayaan HUT ke-15 AXIC sekaligus kampanye pengurangan kantong plastik ini berpusat di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin.

Share :

Serunya Kopdar Para Pecinta Replika Bus di CFD Jakarta

Hampir semua bus-bus yang beroperasi di beberapa wilayah Indonesia terparkir rapi dengan berbalut berbagai model bus.

Read More
Wadah Pecinta Mobil Sejuta Umat 'AvanzaGue' Kopdar di Puncak Bogor

Sejak berdiri pada 13 Januari 2019, Instagram @avanzague sudah memiliki 28 ribuan follower, 120an like fanpage dan 132 anggota.

Read More
Pajero Owners Community CJC Turun ke Jalan Bagikan Sembako

Setelah lama tertunda, akhirnya kegiatan Charity On The Road kembali digelar oleh komunitas Pajero Owners Community (POC) Central Java Chapter (CJC) pada hari Kamis, 24 Januari 2020.

Read More