Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah memperkenalkan bus listrik E-INOBUS beberapa waktu lalu, kini PT INKA bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Bali dan juga Perum PPD, siap mengoperasikan E-INOBUS atau bus listrik, untuk menjadi armada transportasi perkotaan di Bali.

Nota kesepahaman pembangunan dan penyelenggaraan sarana transportasi perkotaan di wilayah Provinsi Bali sendiri telah dibuat oleh ketiga perusahaan tersebut pada bulan lalu (22/10/2020). Selain itu, dibuat pula kesepakatan mengenai Pengadaan dan Pengoperasian Sarana Transportasi Perkotaan di Wilayah Provinsi Bali.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah, untuk menjadikan bus listrik sebagai salah satu moda layanan transportasi terpadu yang ramah lingkungan.

Baca juga : Peluncuran Uji Coba Bus Listrik Bakal Digelar Perdana di Bali

Bus listrik tersebut rencananya akan diuji coba operasional selama satu bulan, dan masyarakat Bali bisa mencobanya secara gratis. Untuk jam layanannya, pada hari kerja atau weekdays, bus listrik Bali tersebut beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA, sedangkan pada akhir pekan jam operasionalnya pada pukul 07.00 – 18.00 WITA.

Untuk uji coba pengoperasian bus listrik tersebut, titik kumpul atau start rutenya berada di Kantor Gubernur Bali.

Bagi masyarakat Bali dipersilahkan untuk mencoba dan merasakan perjalanan dengan bus listrik ini selama satu bulan ke depan. Dan diharapkan, antusiasme masyarakat semakin mendukung dioperasikannya bus listrik ini, dan menjadikan bus listrik sebagai moda transportasi pilihan masyarakat bali, untuk beraktivitas dan juga mobilitas setiap hari. 

Harapan tersebut juga sejalan dengan rencana pemerintah untuk mengurangi polusi udara dengan menghadirkan kendaraan listrik, dan juga rencana pemerintah daerah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas karena banyaknya kendaraan pribadi.

 

(Denny)

Share :

MAN Lion’s Coach untuk Borussia Mönchengladbach Jadi Saksi Perpanjangan Kontrak Kerja Sama

Borussia Mönchengladbach perpanjang kontrak dengan MAN

Read More
Pakai Sasis BYD, Nexport Siap Bawa Bus Tanpa Emisi ke Pasar Australia

Nexport Mobility bersama produsen bus asal Inggris, Alexander Dennis siap membawa berbagai bus tanpa emisi ke pasar Australia.

Read More
VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
honda

Terkini

Terpopuler