Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menambah jejeran Gear Oil Ecstar yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

Penambahan rangkaian oli tersebut, menjadikan banyak pilihan bagi konsumen dimana sebelumnya Suzuki menghadirkan Gear Oil pada Februari 2020 lalu dengan tipe 75W-80 API GL-4. 

"Kini, kami menghadirkan 2 produk terbaru Gear Oil Ecstar sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil," ujar Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/11).

Baca juga : Suzuki Hadirkan New Carry Minibus dan Blind Van, Dijual Mulai Rp 221,8 Juta

Gear Oil Ecstar 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari lalu memiliki tingkat viscosity atau kekentalan yang lebih rendah dan digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi. 

Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross. 

Untuk Gear Oil Ecstar 80W-90 API GL-5 juga memiliki fungsi yang sama yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil, namun gear oil ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara. 

"Kedua tipe gear oil ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter. Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional," tutup Christiana Yuwantie. 

Selain 3 tipe gear oil di atas, Ecstar memiliki jenis oli dan chemical lain, seperti Ecstar 0W-20 SN, 5W-30 SN/GF-5, 5W-30 SL dan 10W-40 SL untuk Gasoline Engine Oil.

Ada juga ATF AW-1 dan ATF 3317 untuk ATF Fluid, serta Brake Fluid DOT3 dan Ecstar Long Life Coolant 50/50 Pre Mixed untuk pemeliharaan kendaraan. 

Share :

Tren Mobil Elektrik Meningkat, Bikin Industri Pelumas Kendaraan Terancam

Sebenarnya yang paling perlu diwaspadai adalah 10-20 tahun mendatang ketika tren elektrifikasi kendaraan sepenuhnya tiba di Indonesia. Ketika kendaraan berbahan bakar sudah digantikan oleh kendaraan listrik maka akan terjadi penurunan penjualan pelumas ya

Read More
Jangan Diabaikan, Pilih Wiper Kaca Belakang Mobil yang Bisa Berfungsi Optimal

Meski fungsinya tak sepenting wiper kaca depan mobil, wiper belakang tetap bertugas menghapus butir air, kabut dan kotoran ketika atau setelah hujan.

Read More
Tutup Rembesan Oli Mesin yang Bocor Bisa Pakai Wealthy Silicone Sealant Grey

Lem gasket Wealthy berwarna abu-abu ini memiliki bahan dasar silicone oxide modifikasi

Read More