Jakarta, MobilKomersial.com - Di masa pandemi ini sebaiknya meminimalisir kontak sosial dengan orang lain, sehingga banyak orang memilih transportasi pribadi seperti mobil. 

Nah, untuk memaksimalkan tampilan mobil, khususnya di bagian interior, sudah hal wajib memasang headunit guna menghilangkan kebosanan saat berkendara di kala pandemi ini. 

Karena, sebagian besar dari kita yang hidup di kota-kota besar sudah menganggap mobil sebagai rumah kedua atau sebagai teman perjalanan ataupun untuk bekerja dengan mobilitas tinggi.

Headunit yang disediakan juga harus memiliki fitur-fitur aplikasi yang kita butuhkan agar saat berkendara di perjalanan baik menuju tempat kerja maupun saat kembali ke rumah bisa memberikan mood yang baik. 

Baca juga : Asuka Rilis Headunit All New XP-10 DSP, OEM Xpander dan Livina

Memang, fitur-fitur headunit bawaan dari pabrikan mobil dirasa sudah cukup lengkap, namun ada juga orang yang menambah atau mengganti perangkat headunit aftermarket yang dijual di pasaran karena ingin upgrade fitur entertainment.

"Saat upgrade headunit, fitur yang paling sering digunakan biasanya adalah radio karena pada dasarnya head unit bawaan pabrik pun sudah memiliki fitur radio," ucap Albert Lim selaku Manager Marketing Asuka Car TV dalam pernyataannya, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, fitur lain yang wajib ada yaitu pemutar musik dan biasanya headunit bawaan punya keterbatasan fitur untuk memutar musik, misalnya dari sumbernya.

"Beberapa hanya menyediakan CD/DVD player, beberapa juga sudah dengan USB. Dengan meng-upgrade head unit kita juga mendapat fitur tambahan yaitu bluetooth ataupun wifi, tergantung kelengkapan fitur dari headunit yang kita pilih," jelas Albert.

Albert menambahkan, fitur lain yang sangat penting dalam headunit untuk membantu kita berkendara adalah GPS. Selain berfungsi sebagai penunjuk jalan GPS juga biasa kita pakai untuk menghindari kemacetan dengan rute tercepat. 

"Kebutuhan akan GPS ini sekarang sangatlah penting untuk menunjang mobilitas kita, jadi untuk upgrade headunit wajib yang memiliki fitur yang satu ini," tambahnya.

Share :

Ada Kursi Pijat Lucu dalam Mobil, Apa Saja Variasi Unik di Renault Koleos?

Maxindo Renault Indonesia kembali mempersembahkan New Renault Koleos dengan beberapa variasi di interior dan eksteriornya.

Read More
Wealthy Luncurkan Oli Mobil Apogeo, Cocok untuk LCGC hingga Hybrid

PT Welty Indah Perkasa atau Wealthy Group belum lama ini kembali meluncurkan oli untuk mobil terbarunya yang diberi nama Apogeo.

Read More
Raffi Ahmad Coba Layanan Home Service Astra Peugeot

Antusiasme layanan home service Astra Peugeot samakin tinggi dan merambah ke kalangan artis. Kali ini Raffi Ahmad mulai coba layanan home Service Astra Peugeot untuk Peugeot 5008 SUV milik putranya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler