Gresik, MobilKomersial.com - PT Pertamina Lubricants mendirikan perpustakaan baca dan rumah produksi dalam menunjang kemajuan Kampung Markisa di Gresik, Jawa Timur.

Manager Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants, Dody Arief Aditya mengatakan bahwa, pembangunan rumah produksi diharapkan dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat, berkontribusi terhadap kemajuan UMKM, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. 

"Kami berharap, perpustakaan yang dibangun secara kolaboratif ini dapat dimanfaatkan, dirawat, dan dijaga dengan baik agar penggunaannya bisa berkelanjutan dari generasi ke generasi,' tuturnya, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Sukorame, Gresik, Totok mengatakan bahwa, selama masa pandemi, perpustakan baca Baitul Hikmah ini sangat digemari oleh warga.

Baca juga : Pertamina Lubricants luncurkan Aplikasi Enduro Home Service Buat Belajar Siswa SMK

"Sebelumnya, rumah baca menggunakan salah satu rumah warga dalam dua tahun terakhir. Impian dan harapan warga Sukorame Gresik akhirnya terpenuhi. Gedung perpustakaan yang diidamkan selama bertahun-tahun kini diwujudkan bersama Pertamina Lubricants," ungkap Totok.

Selain sebagai ruang edukasi bagi warga, rumah baca ini juga menjadi rumah produksi minuman jus markisa yang dikembangkan kader lingkungan warga setempat. 

"Adanya rumah produksi ini menjadikan kader tersentraliasi pada satu titik dan diharapkan mampu meningkatkan jumlah produksi minuman yang akan dipasarkan," ujar Totok.

"Minuman Jus Markisa ini dijual ke masyarakat melalui Koperasi Kader dengan rata-rata penjualan 400 botol per bulan," tutupnya. 

Share :

Selama 2021, Honda Siap Berlaga Pada Beberapa Balapan Mobil di Dunia

Memasuki tahun 2021, Honda menegaskan akan terus berpartisipasi pada beberapa ajang balap mobil paling bergengsi di dunia.

Read More
Waspada Macet, Pedestral Jalan Tol Kunciran – Cengkareng dibongkar

Proyek pembongkaran pedestral jalan Tol Kunciran – Cengkareng milik PT Jasamarga Kunciran Cengkareng dikhawatirkan berdampak pada kepadatan arus di ruas jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Read More
Virtual Daihatsu Festival Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil dan Trade-in

Daihatsu berikan banyak paket promo penjualan, hingga fasilitas trade-in.

Read More