Jakarta, MobilKomersial.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk targetkan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak dapat beroperasi fungsional pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Jalan tol ini dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga yakni PT Marga Sarana Jabar (MSJ).

Direktur Utama PT MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto menjelaskan, hingga 20 November 2020, progres konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak telah mencapai 99,77%.

“Jalan tol ini direncanakan beroperasi fungsional pada Desember 2020. Dengan beroperasi fungsional, Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak dapat mendukung pelayanan dalam rangka libur panjang Nataru tahun 2020,” ujar Dedi.

Baca Juga : Tarif Lengkap Tol Jakarta – Palembang Terbaru 2020 untuk Bus dan Truk

Menurut Dedi, PT MSJ terus melakukan upaya percepatan pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak dengan menyelesaikan berbagai kendala di lapangan. 

Saat ini, PT MSJ tengah menyelesaikan masalah pembangunan On Ramp Cibadak yang terkendala oleh lokasi RSIA Bunda Suryatni pada titik yang sama, namun masalah ini telah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat untuk pengarahan penyelesaian di tingkat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak memiliki panjang 2,85 Km. Jalan tol tersebut merupakan kelanjutan dari Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin yang telah beroperasi sebelumnya. 

Baca Juga : Jalan Tol di Indonesia Akan Mencapai 2.724 Km pada 2024

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR sendiri dibagi menjadi sejumlah seksi dengan panjang total sekitar 13,25 Km dengan rincian sebagai berikut:

• Seksi 1 Sentul-Kd. Halang, sepanjang 3,70 Km

• Seksi 2A Kd. Halang-Kd. Badak, sepanjang 1,55 Km

• Seksi 2B Kd. Badak-Sp. Yasmin, sepanjang 2,65 Km

• Seksi 3A Sp. Yasmin-Sp. Semplak, sepanjang 2,85 Km

• Seksi 3B Semplak- Junction Salabenda, sepanjang 2,5 Km

“Kami berharap, seluruh konstruksi pekerjaan Jalan Tol Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak dapat segera selesai termasuk perbaikan hasil pemeriksaan pada proses uji laik fungsi - operasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementerian Perhubungan agar jalan tol ini dapat dioperasikan,” kata Dedi.

Baca Juga : Rincian Lengkap Tarif Tol Jakarta-Semarang Terbaru 2020 untuk Truk dan Bus

Bila sudah beroperasi penuh, Jalan Tol BORR dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Bogor, terutama di Jalan Sholeh Iskandar. Jalan Tol BORR atau Lingkar Luar Bogor ini juga diharapkan dapat memperlancar mobilisasi masyarakat dan ekonomi Bogor sebagai kota penyangga Jakarta.

 

(Denny)

Share :

Bluebird Segarkan Aplikasi Pemesanan Taksi, Ini Fitur Barunya

Versi terbaru aplikasi untuk pengguna taksi Bluebird ini hadir dengan tampilan segar yang dilengkapi beragam fitur baru, antara lain Chat To Driver, Fixed Price.

Read More
MBDI Sediakan Uji Emisi Bagi Pemilik Kendaraan Mercedes-Benz di DKI Jakarta

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyiapkan layanan uji emisi (gas buang) untuk seluruh kendaraan Mercedes-Benz di enam diler dan bengkel resmi.

Read More
Pembenahan Jembatan, Jasa Marga Imbau Pengendara Waspada Macet di Tol Jagorawi Hingga 23 Januari 2021

PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melakukan pemeliharaan jalan guna memperkuat konstruksi jembatan di arah Ciawi dan Jakarta.

Read More