MobilKomersial.com – Setelah menempuh jarak 5.000 km lebih, mulai dari Bekasi hingga Aceh dan kembali lagi ke Bekasi. Tim touring Wealthy yang berasal dari komunitas Max Owner Bekasi (MOB), akhirnya berhasil menuntaskan pengujian oli Wealthy Vigorous SAE 10W40 JASO MA2.

Rombongan touring dipimpin oleh Gerry Rondonuwu, pemakai Yamaha Xmax dengan Richard Fardanyah, Abdurachman Bustaman dan Edith Fadril. “Sayang tapi Abdurachman ada acara keluarga, jadi dia harus pulang duluan, enggak ikut sampai selesai,” ungkap Gerry yang juga jadi Ketua Umum MOB.

Baca juga: Keren Nih Citroen e-Jumpy, Blind Van Listrik yang Lucu

Berangkat tanggal 27 November 2020, rombongan kembali lagi ke Bekasi tanggal 15 Desember dan mampir ke kantor Wealthy keesokan harinya. Total 19 hari dalam perjalanan dan melihat trip meter motor peserta, mereka menempuh jarak hingga 5.797 km. Dan harus diingat, selama perjalanan seluruh motor rombongan tidak ada yang mengganti oli mesinnya, hanya diperkenankan menambah apabila kurang dari kapasitas seharusnya.

Baca juga: Uji Ketahanan Oli Wealthy, Lima Bikers Touring ke Aceh Sejauh 5.000 Km

“Kami merasa puas memakai oli mesin Wealthy Vigorous ini, terbukti selama perjalanan tidak ada masalah di mesin yang berhubungan dengan oli. Bahkan tadi pagi saya cek, oli masih terlihat hijau dan tidak bau aneh, yang menandakan kualitas oli tidak berkurang,” terang Edith Fadril, pemakai Yamaha Nmax lansiran 2015 yang motornya masih dalam keadaan standar.

Perjalanan sejauh 5.900 km lebih tentu ada kejadian menarik dan problem, namun kendala yang terjadi bukan berasal dari mesin. “Lebih karena cuaca ekstrem. Jadi waktu di daerah Bukit Barisan, ada tanah longsor dan kena banjir juga. Lalu sempat ada gempa di Aceh Singkil, saat kita istirahat malam hari,” papar Gerry lagi.

Rute dari Bekasi, rombongan menyebrang di Merak, lalu menyusuri Sumatera bagian timur, dan sampai di titik Nol Kilometer, Sabang (5/12). Setelah itu rombongan arah balik menyusuri Sumatera bagian barat dan tengah, hingga kembali di Bekasi.

“Kita yakin akan sanggup menuntaskan perjalanan ini, karena oli Wealthy memakai base oil dan aditif pilihan yang terbaik. Bahkan kita berani lebih dari 5.000 km tanpa harus ganti oli,” ujar Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group). 

Share :

Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More
3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler