Jakarta, MobilKomersial.com - Banyaknya sopir bus yang seringkali ceroboh, ugal-ugalan hingga merugikan penumpang, menjadi masalah umum yang terlihat di jalanan Indonesia.

Padahal keselamatan dalam berkendara adalah hal penting yang harus diutamakan. Selain itu, gaya mengemudi yang buruk juga berakibat buruk terhadap kendaraannya. Konsumsi bahan bakar bisa lebih boros contohnya.

Melihat hal tersebut, PT United Tractors Tbk, distributor bus dan truk Scania di Indonesia meluncurkan Fleet Management Service. Layanan ini akan terhubung ke fasilitas Command Center yang berada di kantor UT di Cakung, Jakarta Timur.

Fleet Management Service disiapkan United Tractors khusus untuk pengguna bus dan truk Scania. Lewat fasilitas ini, pengusaha akan bisa memantau gaya berkemudi para sopirnya hingga kondisi kendaraannya.

Baca juga : Bus Scania Siap 'Tenggak' Bahan Bakar Biodiesel B30

Teknologi ini memungkinkan para Mitra Usaha untuk memantau segala kondisi dari jarak jauh kapan saja dan di mana saja hanya dengan aplikasi di smartphone mereka.

Iman Nurwahyu Direktur Sales PT United Tractors Tbk mengatakan Fleet Management Service akan memudahkan perusahaan otobus (PO) melakukan evaluasi atas kinerja para sopirnya. 

"Dari data yang ditangkap melalui sensor yang terpasang pada bus, kami bisa menganalisis kendaraan dan pengemudinya. Melihat bagian mana dari indikator tersebut pengemudi masih dianggap kurang. Sehingga bisa diatur manajemennya," jelas Iman saat acara Scania Trans Jawa Gatehring di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Share :

MUF Online Autoshow 2020 Siap Digelar, Ada Bunga Nol Persen hingga Cicilan Rp 19 Ribu/Hari

Selama 9 hari pameran online, pengunjung bisa mendapatkan penawaran mobil baru dengan pembiayaan bunga 0%.

Read More
Beragam Promo Pembelian Mobil Mitsubishi di Bulan Juli 2020

Rincian program penjualan Mitsubishi Motors yang bisa konsumen dapatkan selama bulan Juli 2020,

Read More
Layanan Home Service Suzuki Meningkat Saat Pandemi, Didominasi Kendaraan Niaga

Layanan home service tersebut guna mengakomodir kebutuhan perawatan kendaraan bagi konsumen yang masih di rumah saja.

Read More