Jakarta, MobilKomersial.com - Kebanyakan pemilik mobil, sudah seharusnya mengetahui dan memahami komponen apa saja yang ada pada mobil Anda, satu diantaranya wiper belakang.

Komponen wiper belakang yang ada pada mobil, memiliki fungsi yang sangat penting terutama saat cuaca hujan seperti sekarang ini yang bisa mendukung kegiatan berkendara.

Tapi kenyataannya, masih ada sebagian pemilik mobil yang tidak mengerti mengenai efektifitas wiper di kaca belakang mobil tersebut.

Meski fungsinya tak sepenting wiper kaca depan mobil, wiper belakang tetap bertugas menghapus butir air, kabut dan kotoran ketika atau setelah hujan, agar pandangan dari kaca spion dalam bisa jelas terlihat.

"Saat hujan atau kaca belakang kotor, kita cenderung melihat spion dalam. Untuk itu, efektifitas wiper belakang diperlukan agar bisa melihat kondisi di belakang mobil," ungkap Owner Wealthy Car Care Group, Arief Hidayat kepada MobilKomersial.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Tutup Rembesan Oli Mesin yang Bocor Bisa Pakai Wealthy Silicone Sealant Grey

Lebih jauh ia menjelaskan, saat wiper belakang bisa bekerja dengan optimal, maka Anda pun bisa melakukan pengereman secara tepat waktu tanpa mengagetkan mobil belakang Anda.

"Penggunaan wiper depan dan belakang sangat penting untuk bisa memperjelas pandangan. Karena jika melakukan pengereman mendadak tanpa melihat ke belakang akan berbahaya. Yang ditakutkan, saat kita mengerem mendadak, kendaraan di belakang tidak siap dan kaget," jelas Arief.

(next page->>)

Share :

Buruan Serbu! Potongan Harga 25% untuk Perawatan Peugeot 306 dan 406 Sampai Akhir Maret 2021

Pada bulan Maret 2021 ini Astra Peugeot berikan potongan harga untuk perawatan Peugeot di seluruh bengkel resmi Peugeot.

Read More
Ban Motor Michelin Kini Hadir Tanpa Bungkus Plastik, Ini Keuntungannya

Michelin Indonesia mengumumkan bahwa telah meniadakan penggunaan pembungkus plastik pada ban motor merek Michelin, mulai 1 Maret 2021.

Read More
Atasi Mika Lampu Mobil yang Buram dengan Wealthy Headlamp Restoration

Pemakaian Wealthy Headlamp Restoration pada mika lampu mobil tidak butuh waktu lama, hanya beberapa menit saja.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler