Jakarta, MobilKomersial.com – 

General Manager Commercial & Marketing PT Chakra Jawara Rudhi Wibawa mengatakan, sejak tahun 2000 hingga saat ini Chakra Jawara hadir dengan produk-produk beragam yang sudah teruji kecanggihan dan keamanannya. 

”Segmen yang sudah kami masuki selama ini adalah batu bara, emas, nikel. Di dua tahun terakhir kami masuk di pasar on-road. Ini satu kebanggaan buat kami karena membantu pemerintah dalam mengkoneksikan wilayah Indonesia dengan pembangunan infrastruktur,” kata Rudhi kepada MobilKomersial.com beberapa waktu lalu. 

Menurut Rudhi, lebih dari 20 tahun mewarnai pasar otomotif, pihaknya telah banyak mendapat apresiasi positif dari konsumen. Di sektor on-road, kata Rudhi, truk Iveco telah mendapat pujian dari Pertamina dengan truk pengangkut BBM di mana kendaraan pengangkut bahan bakar diharuskan memiliki standar kemanan yang tinggi. 

Baca juga: Harga Batu Bara Membaik, Lonjakan Permintaan Truk Iveco Terjadi di Bulan Desember

Rudhi menambahkan, produk-produk Eropa, terutama Iveco sudah dilengkapi dengan teknologi Fleet Management System (FMS).

”Agar mendapat FMS, truk-truk lain harus memodifikasi dan melakukan penyesuaian. Kalau kami sudah langsung terpasang. Dengan adanya layanan ini, customer dapat memantau kendaraan secara realtime, memantau pemakaian bahan bakar, dan juga melakukan penjadwalan perawatan dengan lebih teratur sehingga mengurangi downtime di tengah jalan,” jelas Rudhi. 

Terkait persaingan, Marketing & Business Development PT Chakra Jawara Sofi Adenina mengatakan, yang menarik dari Indonesia dibanding negara-negara di Asia Tenggara yang lain adalah dari sisi keluasan market dan melihat hal tersebut sebagai tantangan yang positif. 

Baca juga: Perbaiki Penjualan di 2021, Iveco Berikan Program Khusus ke Pelanggan Lama maupun Baru

Menurut Sofi, kecanggihan teknologi Iveco, keamanan kendaraan yang kami miliki akan mendapat tempat tersendiri di hati konsumen. Ia juga menuturkan bila konsumen akan mendapat banyak nilai tambah dengan menggunakan produk Iveco dan Chakra Jawara akan tertantang untuk terus berinovasi untuk kepuasan konsumen.

”Selain keunggulan kami yang lain, yang membuat Iveco berbeda adalah kami punya prinsip 3E (energi, efisiensi, ekologi). Kami tidak hanya punya performa bagus, kami juga ramah lingkungan,” jelasnya.  

 

Share :

Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
Hino Kenalkan Truk Listrik Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8

Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler