Jakarta, MobilKomersial.com - Sepanjang tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 79.451 unit mobil.

Pencapaian pabrikan berlogo "H" di tahun lalu itu lebih rendah, jika dibandingkan dengan penjualan di tahun 2019, yang tercatat sebanyak 149.439 unit.

Meski merosot, namun Honda mampu mempertahankan pertumbuhan positif penjualan bulanan secara berturut-turut sejak bulan Mei hingga Desember tahun lalu.

Pada bulan Desember lalu, Honda mencatat penjualan sebesar 9.887 unit, meningkat sebanyak 32,6% dibanding bulan sebelumnya.

Baca juga : Sehat Bersama Honda Kembali Hadir, Ini Syarat dan Ketentuannya

Dari segi model, penjualan terbesar Honda di sepanjang 2020 datang dari Brio dengan total penjualan sebesar 43.021 unit.

Hingga akhir tahun lalu, Brio Satya mencatat total penjualan sebanyak 31.713 unit, sementara Brio RS mengumpulkan penjualan sebanyak 11.308 unit.

Secara keseluruhan, kedua varian Brio tersebut telah memberikan kontribusi sebesar 54% untuk total penjualan Honda di sepanjang tahun 2020.

Selain Brio, HR-V 1.5L menyumbangkan penjualan sebanyak 11.936 unit dengan kontribusi sebesar 15% pada total penjualan Honda di 2020.

Share :

Usung Mesin V6 Twin-turbo, Toyota GR Hilux Siap Bertarung di Reli Dakar 2022

Toyota GR DKR Hilux T1+ yang serba baru ini telah berkembang sangat baik selama beberapa bulan terakhir dan dirinya yakin siap untuk menghadapi Reli Dakar.

Read More
Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
honda

Terkini

Terpopuler