MobilKomersial.com – Setelah beberapa merek lain mengumumkan penghentian produksi mobil internal combustion engine (ICE) atau mobil berbahan bakar internal, kali ini giliran Audi. Pabrikan mobil asal Jerman ini dipastikan bakal stop produksinya pada 2035. 

Selain agar ramah lingkungan dan peka pada isu emisi karbon, Audi tak bisa menafikkan ramainya pasar mobil listrik di seluruh dunia. Menurut Audi, tren industri otomotif masa depan adalah mobil listrik dan Audi akan berfokus ke sana. 

Terkait realisasi penghentian produksi kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel, Audi belum memberikan keterangan lanjutan kapan pastinya. Meski demikian, Markus Duesmann, CEO Audi, menyatakan kepastian waktunya bakal segera datang. 

”Perlindungan lingkungan dan kesuksesan ekonomi berjalan beriringan dengan baik,” kata Markus. 

Baca juga : Tingkatkan Ketahanan Energi, PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik

Simak juga : The All-New Audi A6 Raih Lima Bintang dari Euro NCAP

Keputusan penghentian produksi sebagai hal yang wajar dan realistis mengingat kian banyak negara yang berkomitmen melarang produksi kendaraan berbahan bakar internal menjadi kendaraan listrik

Ditambah lagi dengan fakta mengenai mobil listrik pertama Audi (SUV e-tron) telah merajai penjualan dengan menempati posisi teratas pada penjualan mobil di Norwegia tahun 2020. 

Sampai hari ini Audi telah menawarkan 17 model hybrid plug-in di seluruh dunia. Selain itu, Audi juga telah merilis EV berikutnya dan e-tron GT di tahun ini. 

 

(Denny)

Share :

All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Generasi kedua ini tampil apik dengan teknologi canggih terbaru.

Read More
3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Blind Van didesain untuk mengejar fungsionalitas yang maksimal

Read More
Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More