Jakarta, MobilKomersial.com - Di tahun 2020, Honda Brio sukses memperoleh penjualan tertinggi diantara semua merek di Indonesia dengan mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit.

Dengan masing-masing penjualan sebesar 31.713 dan 11.308 unit, Brio Satya dan Brio RS sekaligus memberikan kontribusi hingga 54% dari keseluruhan penjualan mobil Honda sepanjang 2020 yang tercatat sebanyak 79.451 unit. 

Hingga akhir tahun 2020, Brio Satya menjadi market leader di segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 27,2%, sementara Brio RS menguasai pangsa pasar sebesar 74,7% di segmen City Car.

Prestasi sebagai model terlaris di Indonesia ini juga merupakan yang pertama kalinya untuk Honda Brio semenjak diperkenalkan di Indonesia pada 2012 lalu. 

Baca juga : Penjualan Honda Tahun 2020 Turun Puluhan Ribu, Brio Masih Jadi Tulang Punggung

Dalam waktu 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah mencatat penjualan sebanyak 376.304 unit. 

Tak hanya untuk pasar dalam negeri, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah melakukan ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, dengan total pengiriman sebesar 5.970 unit di 2020 lalu.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, Honda Brio merupakan produk istimewa yang dirancang dan dikembangkan untuk Indonesia, khususnya anak-anak muda dan pembeli mobil pertama, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau. 

"Dengan kesuksesan Brio di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk sesuai dengan karakter dan keinginan konsumen di Indonesia di masa mendatang," ungkap Takehiro Watanabe, Senin (18/1/2021).

Next -->>

Share :

Usung Mesin V6 Twin-turbo, Toyota GR Hilux Siap Bertarung di Reli Dakar 2022

Toyota GR DKR Hilux T1+ yang serba baru ini telah berkembang sangat baik selama beberapa bulan terakhir dan dirinya yakin siap untuk menghadapi Reli Dakar.

Read More
Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
honda

Terkini

Terpopuler