Jakarta, MobilKomersial.com – Pecinta mobil berbahan bakar sebaiknya tak perlu takut mencoba mobil listrik hanya karena takut tiba-tiba kehabisan daya di jalan. Mungkin ketakutan ini wajar mengingat saat ini masih lebih banyak fasilitas pengisian BBM ketimbang fasilitas pengisian batrai.

Seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat pada mobil listrik maka semakin beragam pula inovasi mobil listrik yang ditawarkan. 

Hyundai adalah salah satu produsen mobil listrik yang membaca keraguan pasar pada mobil listrik. Maka untuk meredakan kecemasan pasar, produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan Hyundai Ioniq Electric yang dapat menghemat daya ketika batrai rendah.

Fitur penghemat daya pada Hyundai Ioniq Electric ini bisa dibilang mirip seperti Power Saving pada ponsel ketika hendak kehabisan daya. Cara kerja dari fitur ini adalah memberikan peringatan ketika batrai sudah mulai menipis dan secara otomatis mengganti mode berkendara ke Eco Plus. 

Ketika masuk dalam mode ini, maka mobil akan mengurangi respon motor listrik agar lebih konservatif kepada energi yang dimilikinya.

Selain itu, untuk menunjang penghematan daya, Hyundai Ioniq Electric ini akan mematikan AC kendaraan agar kompresor tidak terlalu membebani mesin. Meski begitu, tidak perlu khawatir akan kepanasan di dalam kendaraan karena ada angin yang bersumber dari ventilasi yang tetap berembus dari AC. Lagipula bila sebelumnya AC sudah dinyalakan, ruangan di dalam mobil akan tetap dingin. 

 

(Denny)

Share :

MMKSI Kembali Hadirkan Edisi Spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Harga Rp 300 Jutaan

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition membawa tagline 'Adventure in Black'.

Read More
BMW Indonesia Luncurkan The New X7 dan X3 M Sport Rakitan Lokal

BMW Indonesia kembali perkuat rangkaian kendaraan BMW X dengan luncurkan BMW X7 xDrive40i Opulence dan BMW X3 xDrive30i M Sport.

Read More
Babak Akhir Pengujian Porsche Taycan Cross Turismo

Akhirnya babak akhir pengujian Porsche Taycan Cross Turismo datang juga.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler