Jakarta, MobilKomersial.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar sejumlah pameran yang mengedepankan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Namun, Gaikindo berkesimpulan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan karena besarnya risiko yang harus ditanggung banyak pihak.

Oleh karena itu, Gaikindo memutuskan untuk kembali menunda jadwal penyelenggaraan sejumlah pameran pada semester pertama tahun 2021.

Baca juga : GIIAS Auto360 Siap Meluncur, Bisa Nikmati Pameran Otomotif Lewat Genggaman

Adapun pameran-pameran yang tertunda penyelenggaraannya adalah pameran GIIAS Surabaya dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya akan berlangsung pada Maret 2021.

"Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo, namun kami juga tidak ingin mengambil risiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik," ucap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi melalui keterangan resminya, Rabu (3/2).

Menurutnya, langkah yang direncanakan Gaikindo akan menjadi upaya yang lebih optimal dalam mencapai tujuan kebangkitan industri otomotif. 

"Oleh karena itu Gaikindo akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri," tuturnya. 

Share :

Tingkatkan Efektivitas dan Produktivitas Pengiriman Barang, Iveco dan Alpega Jalin Kerja Sama

Iveco melihat kerja sama dengan perusahaan perangkat lunak logistik dapat mengoptimalkan produktivitas di tiap pengangkutan barang.

Read More
Pertamina Tambah 2 Pertashop di Sumatera Barat

Penambahan ini dilakukan untuk menambah ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Sumatera Barat.

Read More
Dianggap Berhasil Jaga Reputasi Perusahaan, Adira Finance Sabet 2 Penghargaan

Adira Finance berhasil menyabet dua penghargaan di ajang “Corporate Image Award 2021”.

Read More