Jakarta, MobilKomersial.com - Semakin majunya perkembangan bus di Indonesia, juga diikuti pula kemajuan dari banyaknya model-model baru yang tersedia dan semakin menunjang kenyamanan dalam perjalanan.

Belakangan, beberapa para body builder seperti Karoseri Adi Putro, Laksana, Rahayu Santosa, Tentrem dan lain sebagainya telah membuktikan dengan membuat varian bus Super High Deck (SHD) dan High Deck Double Glass (HDD) hingga Super Double Deck (SDD).

Lantas varian apa sih yang paling banyak digandrungi konsumen dan perusahaan otobus (PO) di Indonesia?

Menjawab hal itu, Harijadi Mawardi, General Manager PT United Tractors, agen pemegang merek (APM) bus dan truk Scania di Indonesia membeberkan kepada MobilKomersial.com.

Baca juga : United Tractors Siapkan Dua Model Bus Scania untuk Tol Trans Jawa

Menurutnya, bus High Deck (HD) dan Super High Deck (SHD) memang tengah digemari oleh pengusaha Perusahaan Otobus (PO), dan penumpang bus di Indonesia.

"Umumnya, perbedaan antarjenis bus tersebut dapat dibedakan dari ketinggian lantainya," kata Hari saat ditemui di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Share :

Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal Operasional

Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Read More
Pengusaha Bus Tunggu Kepastian Pemerintah

Para pengusaha bus masih menunggu kepastian pembatasan akses sarana transportasi keluar masuk DKI Jakarta.

Read More
BPTJ Layangkan Surat Penghentian Operasional Transportasi di Jakarta, Kemenhub: Masih Tunggu Kemenkes

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan transportasi umum di kawasan Jabodetabek.

Read More