Jakarta, MobilKomersial.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan Bus Bio Laboratorium - Mobile PCR Lab, yang didesain khusus mengikuti standar Biosafety Laboratory Level (BSL) II. 

Bus berukuran medium yang memiliki panjang sekitar 9,2 meter ini menggunakan sasis Hino FC mesin depan bertenaga 190 dk, yang dibangun dengan bodi Tourista besutan Karoseri Laksana.

Bio Lab Bus didesain secara rinci dengan memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang akan bekerja di dalamnya dan juga alur kerja beserta pembagian ruangan yang ditujukan untuk  meminimalisir potensi kontaminasi terhadap sample. 

Bio Lab bus menerapkan jalur masuk dan keluar terpisah, dan didesain dengan ruangan laboratorium yang juga terpisah, lengkap dengan peralatan standar layaknya laboratorium. 

Baca juga : Hino Rilis 4 Bus Baru untuk Bantu Atasi Pandemi Covid-19

Ruangan yang terdapat pada bus ini antara lain changing room untuk menggunakan APD, setelah itu masuk ke anteroom, extraction room untuk analisis sampel pasien suspek Covid-19, PCR room untuk melakukan analisis real time PCR.

Selain itu, bus berwarna merah putih ini memiliki sirkulasi udara yang menggunakan Hepa Filter untuk menghasilkan tekanan negatif, menghasilkan udara lebih bersih. 

next >>>

Share :

Larangan Mudik, DPP Organda: Pemasangan Stiker Jadi Langkah Solutif dan Terukur

DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP.

Read More
Pemprov DKI Sediakan Bus Transjakarta Gratis di Tanah Abang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

Read More
Wow! PO Sinar Jaya Rilis 6 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class dengan Kabin Social Distancing

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah armada baru. Tak tanggung-tanggung, PO ini menghadirkan 6 unit bus Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler