Jakarta, MobilKomersial.com - Terhubungnya infrastruktur jalan tol Merak - Surabaya menjadi angin segar bagi para pabrikan kendaraan niaga maupun operator bus. Salah satunya seperti PT United Tractors Tbk, sebagai agen pemegang merek bus dan truk Scania di Indonesia.

United Tractors (UT) terus menggencarkan program Scania untuk armada Tol Trans Jawa. Untuk kebutuhan lintas provinsi itu, UT menawarkan dua model bus Scania yaitu K360IB-4X2 dan K4lOlB-6X2. 

General Manager PT United Tractors, Harijadi Mawardi mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 30 Perusahaan Otobus (PO) yang telah menggunakan Scania sebagai armada utamanya baik untuk angkutan reguler penumpang dan bus pariwisata. 

"Tapi saat ini baru 5 PO reguler yang mem-branding khusus untuk program #ScaniaTransJawa. Yang sudah jalan baru 2 PO," ucapnya, beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Model Bus Scania Paling Diminati Operator Bus, Punya Fitur 'Ciamik'

Hari menyebut, saat ini, PO yang sudah bergabung adalah Putera Mulya dan Agra Mas dengan masing-masing menggunakan 8 unit. 

Putera Mulya melayani rute Jakarta-Solo-Wonogiri. Sementara Agra Mas melayani rute Jakarta-Semarang-Jepara dan Jakarta-Solo-Wonogiri hingga Pacitan. 

Program #ScaniaTransJawa dimulai Februari lalu dan rencannya akan diselenggarakan hingga Juni atau pasca-Lebaran 2019. "Dengan evaluasi bersama-sama perusahaan otobus," tutup Hari.

Baca juga : Bus Scania Siap 'Tenggak' Bahan Bakar Biodiesel B30

Share :

Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More
PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Tegal - Malang PP

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah membuka rute baru dari Tegal, Jawa tengah tujuan Malang, Jawa Timur. rute baru Pulang Pergi (PP) ini akan dioperasikan mulai tanggal 24 Mei 2019 besok via Tol Trans Jawa.

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda