Sementara bagi Yuki Tsunoda yang baru berusia 20 tahun, ia akan menjadi pembalap Jepang pertama yang membalap di F1 sejak 2014.

Promosinya ke F1 berasal dari perjalanan karir balap yang cepat, mulai dari memenangi F4 Japanese Championship 2018 hingga mengikuti Kejuaraan FIA F2 Championship 2020 dan finis ketiga di akhir musim lalu.

Menurut Team Principal Scuderia AlphaTauri, Franz Tost, keputusan memilih Pierre dan Yuki pada 2021 diambil karena sesuai dengan filosofi Scuderia AlphaTauri yang memberikan kesempatan kepada pembalap muda berbakat dari Red Bull Junior Program untuk melangkah ke F1 dan mendidik mereka. 

"Saya pikir pasangan ini adalah skenario terbaik untuk mencapai target kami dan saya juga yakin ini akan berhasil," ucap dia lewat siaran tertulisnya, Rabu (24/2).

Simak juga : Gabung Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda Bakal Ikut Balap F1 2021

Sementara, Pierre Gasly mengatakan, dirinya siap untuk bekerja sama dengan Yuki. "Ia adalah pembalap yang sangat cepat, dan dia akan membantu kami memajukan tim dan kami akan bekerja sama untuk mencapai itu," tuturnya.

Untuk diketahui, tim Scuderia AlphaTauri menguji mobil AT02 di sirkuit Imola, Italia sebelum memulai sesi tes resmi pra musim F1 2021 di Bahrain pada 12 - 14 Maret 2021 sebagai persiapan untuk seri perdana F1 Grand Prix Bahrain pada 28 Maret 2021 mendatang.

Share :

Hari Pertama Pelarangan Mudik, 648 Kendaraan Dikeluarkan ke Gerbang Tol

T Jasa Marga (Persero) Tbk dan pihak Kepolisian mencatat 648 kendaraan yang terindikasi mudik dikeluarkan ke gerbang tol

Read More
Lewat Ramadhan Care 2021, Wuling Bersama Forwot Berikan 100 Paket Sembako di Jakarta dan Depok

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Care 2021 ini, Wuling melakukan penyerahan secara simbolis kepada FORWOT

Read More
Kemenhub Klaim Pergerakan Transportasi di Masa Pelarangan Mudik Masih Terkendali

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai pergerakan transportasi pada hari pertama pelarangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H cukup terkendali.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler