Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana adalah salah satu PO yang lahir di era 70-an. PO yang satu ini awalnya didirikan di Kudus, Jawa Tengah oleh Hendro Tedjokusumo tahun 1976 lalu. 

Pahala Kencana sendiri berawal dari transportasi Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP.

Seiring berjalannya waktu, PO Pahala Kencana mulai diterima dan dipercaya masyarakat lantaran bus nya yang nyaman dan berkualitas. 

Mulai dari situlah, PO satu ini kemudian melebarkan trayeknya ke kota-kota lain. Bahkan tidak hanya terbatas di Pulau Jawa saja, dilebarkan pula trayek-trayek di Pulau Sumatera, Madura, Bali dan Lombok.

Tidak hanya dalam bentuk usaha layanan transportasi bus saja, perusahaan ini mengembangkan unit usahanya di bidang-bidang lain antara lain masuk ke bisnis jasa layanan titipan barang. 

Share :

Kenalan Dengan Naeem Hasim, Presiden Direktur Mercedes-Benz Truck dan Bus Indonesia

Kepemimpinan Naeem Hassim menjadi babak baru bagi Mercedes-Benz Truck and Bus, sebelumnya Naeem telah menjabat sebagai Head of Regional Center Africa, Daimler Truck Overseas (DTO).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Zaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More
12 Tahun Absen, Rifat Sungkar Comeback di Kejurnas Rally 2022

Sejak meraih gelar Juara Nasional Rally 2008, putra dari pasangan tokoh reli nasional Helmy Sungkar (Alm) dan Ria Sungkar itu lebih banyak berlomba kancah internasional mulai dari APRC, Rally America hingga World Rally Championship di kelas Production Ca

Read More
honda

Terkini

Terpopuler