Jasa titipan barang tersebut, berawal dari memanfaatkan sisa ruang bagasi di bus Pahala Kencana, akhirnya mengembangkan divisi sendiri untuk jasa pengiriman barang.

Kini, jasa titipan Pahala Kencana telah berubah nama menjadi Pahala Express yang  ke lebih 200 kota besar dan kecil ke seluruh Indonesia. Jasa itu melayani ke lebih dari 200 negara tujuan dengan mengandalkan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.

Tak hanya itu, di tahun 1997, PO Pahala Kencana juga membuka Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama Pahala Tours & Travel. 

Unit usaha pariwisata ini juga terus berkembang, bahkan kini melayani wisata domestik dan internasional serta MICE. Ada pula pendirian brand NIRWANA Luxury Tourist Bus yang fokus melayani layanan bus kelas atas.

Perjalanan bisnis PO Pahala Kencana ini terus berlanjut dengan membuka bidang usaha transportasi dalam kota. PO yang satu ini mulai mengoperasikan sejumlah armada Bus Kota yang melayani beberapa rute padat di wilayah seputaran Jakarta. Dan pada tahun 1998, mulai membuka trayek-trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP).

Share :

Reuni Sopir Truk Tim Balap F1 McLaren Dengan Truk Mercedes-Benz Actros Pertama

Truk itu menjadi armada transporter tim balap Mclaren yang membawa mobil MP4/12 milik pembalap Mika Häkkinen dan rekan setimnya, David Coulthard, serta insinyur balap & trailer komunikasi, hingga tim medis.

Read More
Kenalan Dengan Naeem Hasim, Presiden Direktur Mercedes-Benz Truck dan Bus Indonesia

Kepemimpinan Naeem Hassim menjadi babak baru bagi Mercedes-Benz Truck and Bus, sebelumnya Naeem telah menjabat sebagai Head of Regional Center Africa, Daimler Truck Overseas (DTO).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Zaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler