Kemudian pada tahun 2000 PO Pahala Kencana memindahkan kantor manajemen pusatnya dari Kudus ke Jakarta. Dan pada tahun 2004 dengan kebijakan Gubernur Jakarta, PO Pahala Kencana ini pun ikut masuk sebagai proyek Transjakarta. Dimana perusahaan ini ikut berpartisipasi sebagai operator bus Transjakarta dan masih terus bertahan.

Perkembangan usaha Pahala Kencana itu semakin melebar ke bidang-bidang lain diluar bus dan transportasi darat lainnya. Dimana pada tahun 2005, dengan didirakannya PT Nata Tours yang bergerak di usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah.

PO Pahala Kencana memiliki empat jenis kelas bus yakni Bisnis AC (2-3), VIP(2-2), Eksekutif (2-2) dan Super Eksekutif (2-1). Kelas Bisnis AC melewati rute dengan tujuan Purwokerto, Bobotsari, dan Wonosobo. Kelas VIP melewati rute degan tujuan Palembang, Yogjakarta, Solo, dan Wonogiri. 

Kemudian kelas Eksekutif melayani semua rute yang terdapat pada Pahala Kencana. Sedangkan bus kelas Super Eksekutif, melayani rute dari Jakarta ke Semarang, Kudus, dan Lasem.

Dengan banyaknya trayek yang dimiliki, PO Pahala Kencana memiliki sekitar delapan tempat keberangkatan yakni Jakarta, Bandung, Tangerang, Merak, Semarang, Solo, Sragen dan Blitar. Tujuannya pun ke berbagai macam wilayah baik itu di Pulau Jawa sendiri hingga Bali dan Sumatera.

Share :

Reuni Sopir Truk Tim Balap F1 McLaren Dengan Truk Mercedes-Benz Actros Pertama

Truk itu menjadi armada transporter tim balap Mclaren yang membawa mobil MP4/12 milik pembalap Mika Häkkinen dan rekan setimnya, David Coulthard, serta insinyur balap & trailer komunikasi, hingga tim medis.

Read More
Kenalan Dengan Naeem Hasim, Presiden Direktur Mercedes-Benz Truck dan Bus Indonesia

Kepemimpinan Naeem Hassim menjadi babak baru bagi Mercedes-Benz Truck and Bus, sebelumnya Naeem telah menjabat sebagai Head of Regional Center Africa, Daimler Truck Overseas (DTO).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Zaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler