Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen mobil asal Prancis menawarkan koleksi Multi Purpose Vehicle (MPV) Peugeot e-Rifter. Ditopang oleh baterai lithium-ion yang menampung 50 kWh, mobil bertenaga listrik ini diklaim mampu menempuh perjalanan hingga 275 km.

Produk terbaru Peugeot ini mampu menghasilkan tenaga hingga 136 dk dengan torsi 260 Nm. Hal ini memungkinkan kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 135 kilometer per jam dalam waktu 11,2 detik. Performa Peugeot e-Rifter disebut setara dengan mobil berbahan bakar yang memiliki kapasitas silinder 1.500 cc. 

 

Baca juga: Semangat Baru dan Pencapaian Peugeot Diwujudkan di Logo Baru Bergambar Singa

Unit teranyar dari perusahaan berlogo singa ini memiliki mekanisme pemulihan energi batrai dengan sistem deselerasi. Untuk penggunaan “moderate” dapat dilakukan sebagaimana mengangkat pedal gas. Sedangkan untuk “increased” dapat dilakukan dengan memindahkan ke tombol “B” di transmisi.

Terkait pengisian daya, untuk baterai 50kWh, pengisian ulang menggunakan soket standar dan membutuhkan waktu 31 jam, 15 jam dengan soket yang telah diperkuat, 7,5 jam dari kontak dinding 7,4kW dengan pengisi daya onboard atau setara 5 jam dari sebuah kotak dinding 11kW dengan pengisi daya terpasang 11kW 3 fase. 

Baca juga: Duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 Ludes Diborong Konsumen

E-Rifter juga dapat diisi dari pengisi daya cepat, memungkinkan pengisian dari pengisi daya 100kW yang mencapai 80% pengisian dalam 30 menit. Boot dengan kapasitas hingga 1050 liter dan 5 kursi dengan kapasitas derek 750 kilogram.

Peugeot e-Rifter memiliki dua varian panjang. Pada varian standar berukuran 4.400 mm dan untuk tipe long panjangnya mencapai 4.750 mm. Keduanya memiliki tinggi 1.900 mm dengan radius putar 10,8 m. 

Baca juga: Raffi Ahmad Coba Layanan Home Service Astra Peugeot

Konsumen juga disediakan fitur Peugeot i-Cockpit dengan layar sentuh 8 inci, roof rail, 1 visionpark termasuk sensor parkir belakang dan kamera 180 derajat. 

 

Share :

DFSK Gelora E Mampu Tekan Biaya Energi, Cuma Rp 200 Per Kilometer

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) atau 100 persen listrik murni yang menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan.

Read More
Mobil Listrik DFSK Gelora E Sekali Cas Sanggup Melaju hingga 300 Km

DFSK Gelora E tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian baterai. Pasalnya sistem pengisian yang digunakan sudah menggunakan teknologi fast charging.

Read More
Selain Mobil Baru, Wuling Pamerkan Modifikasi Confero dan Cortez di IIMS Hybrid 2021

Wuling menghadirkan dua MPV modifikasi sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri

Read More
honda

Terkini

Terpopuler