Jakarta, MobilKomersial.com – Ingin mengembangkan pasar di negara-negara berkembang di Amerika Selatan, Peugeot perkenalkan pikap Landtrek. Perusahaan asal Prancis ini  memang bukan pemain pikap, tapi untuk produk pikap ini Peugeot bekerjasama dengan perusahaan asal Cina.

Peugeot menawarkan mobil bak terbuka ini dalam tiga varian: single cabin, double cabin dan chassis cabin. Selain menawarkan dalam tiga varian, Peugeot juga memberikan ragam aksesori agar dapat lebih banyak menjangkau kebutuhan konsumen. 

Meski demikian, sampai hari ini belum ada kabar terbaru yang menyebutkan kapan pikap ini bakal dirilis di Indonesia dan bakal dibandrol dengan harga berapa. Namun, bila dilihat dari kondisi di tempat kendaraan ini dipasarkan (Amerika Selatan), juga memiliki hampir mirip dengan Indonesia. Lalu seperti apa spesifikasinya? 

Baca juga: Di Program BCA Expoversary, Astra Peugeot Kembali Tawarkan Cicilan 8 Jutaan

Jika dilihat dari spesifikasi body, semua varian Peugeot Landtrek memiliki lebar 1.920 mm. Namun, yang membedakan adalah panjang di masing-masing varian. Untuk double cabin, panjangnya mencapai 5.330 mm dan untuk single cabin 5.390 mm. 

Sebelum beredar, Peugeot Landtrek ini telah diuji di sejumlah medan dan cuaca. Selain itu, mobil komersial ini telah menempuh perjalanan sejauh 2 juta kilometer. Selain itu, produk terbaru ini memiliki daya angkut yang luar biasa, yakni mencapai 1,2 ton dan towing 3 ton.

Baca juga: Berikut Terobosan Teranyar Mobil Listrik Peugeot e-Rifter

Untuk mendukung performanya, kendaraan ini memiliki dua pilihan penggerak 4x2 dan 4x4. Untuk Peugeot Landtrek dengan mesin 1,9 L mampu menghasilkan tenaga 150 HP dengan torsi maksimal 350 Nm. Sedangkan untuk yang berbahan bakar bensin, dengan kapasitas 2,4 L mampu menghasilkan tenaga 210 HP dan torsi 320 Nm. 

Meski masuk ke dalam kategori kendaraan komersial, Peugeot Landtrek telah dilengkapi layar 10” HD Touch Screen yang kompatibel dengan Apple Carplay an Android Auto serta 10 GB Harddrive. Untuk menunjang keamanan, pikap ini dilengkapi dengan 6 Airbag dan ESP.

Baca juga: Semangat Baru dan Pencapaian Peugeot Diwujudkan di Logo Baru Bergambar Singa

Untuk mengantisipasi jalan turunan yang curan, pikap ini telah dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (HDC). Fitur ini sangat efektif menjaga kecepatan kendaraan tetap stabil dan aman ketika digunakan. 

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan Trailer Swing Control untuk meningkatkan stabilitas ketika menarik. Kemudian ada juga fitur ASR untuk meningkatkan traksi kendaraan, serta kamera 360 derajat.  

 

 

 

 

Share :

Produk Perdana H2X Global, Kopian Ford Ranger T6 Berbahan Bakar Hidrogen

Berawal dari coba-coba, H2X Global produksi pikap

Read More
Diklaim Dapat Respons Positif, Berikut Harga DFSK Super Cab di NTB

Kehadiran DFSK secara tidak langsung membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi NTB.

Read More
Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

MAN, kembali menghadirkan inovasi pada MAN eTGE

Read More
honda

Terkini

Terpopuler