Jakarta, MobilKomersial.com – Seolah tak ingin kalah bersaing di bidang teknologi dengan Tesla, Ford Motor Co, pabrikan mobil asal Amerika meluncurkan cargo Ford Transit Connerct. Mobil bertenaga batrai ini merupakan penyempurnaan dari ”Ford Transit” atau generasi pendahulunya.

Peluncuran Ford Transit Connect dianggap sebagai jawaban atas kebutuhan kendaraan komersial setelah peningkatan pasar logistik ringan di masa pandemi Covid-19. Meski peluncuran van ini membuat Ford harus berhadapan dengan produk van bertenaga baterai milik raksasa Mercedes-Benz EQV Daimler AG dan van listrik buatan Rivian Automotive.

Baca juga: Ford: Varian Raptor Tidak Akan Dibuat yang Tenaga Listrik

Mobil listrik yang dirilis sejak bulan November 2020 ini diklaim sebagai segmen terbaru di pasar komersial yang selama ini didominasi oleh kendaraan berbahan bakar. Selain itu, besaran investasi Ford yang mencapai 11,5 miliar dolar AS di mobil listrik membuat perusahaan ini optimis bila produk terbarunya bakal terjual secara global dan mencapai 1,1 juta unit di akhir dekade ini. 

Kendaraan ini akan disediakan dalam dua model. Masing-masing model memiliki ketinggian atap dan panjang yang berbeda, yakni: model kabin sasis dan konfigurasi cutaway. 

Baca juga: Meluncur Akhir November, Truk Pickup Tesla Bakal Saingi Ford F-150

Untuk diketahui, mobil komersial yang telah memiliki banyak pesaing ini bakal dilepas dengan harga sekitar Rp 600 juta atau 45.000 dolar AS. Jumlah ini tentu saja akan sebanding dengan tenaga yang dihasilkan, yakni 266 HP dengan torsi 430 Nm. Sebagai mobil komersial, Ford memperkirakan van listriknya sanggup menggendong muatan hingga 1.724 kg dan 1.946 kg untuk varian cutaway. 

Kapasitas baterai kendaraan ini adalah 67 kwH yang mampu mengaspal hingga 212 km dan sudah didukung oleh pengisian daya listrik cepat AC dan DC. Dengan pengisian daya cepat DC 115 kW, mobil barang ini dapat menempuh76 km per 15 menit. 

 

 

Share :

New Mercedes-Benz Citan Siap Diperkenalkan, Fokus di Keselamatan dan Kecanggihan Fitur

Pembaruan yang dilakukan pada small van ini ada ada di karakteristik berkendara yang modern, sistem keamanan dan konektivitas.

Read More
Mitsubishi Pajero Sport Tampil Makin Gahar Berkat Pakai Aksesori Orisinil

Mobil andalan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini, dipilih konsumen Tanah Air karena memiliki tampilan yang menawan dan gagah.

Read More
Tanpa Insentif PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport Mampu Kuasai Penjualan di Segmen SUV

Mitsubishi Pajero Sport tetap mampu merajai penjualan semester I 2021 di segmen Sport Utility Vehicle ( SUV) ladder frame.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler