Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah melakukan penyegaran produk di pertengahan bulan Februari 2021, New Honda CR-V mengalami peningkatan penjualan sebesar 21% atau sebanyak 683 unit dibandingkan bulan sebelumnya. 

Beberapa perubahan yang dilakukan Honda untuk produk CR-V ada di bagian interior-eksterior, fitur Honda sensing, remote engine start dan hands-free access power tailgate. Buah dari penyegaran di pertengahan bulan lalu, jumlah pemesan unit ini telah mencapai 1.120 unit. 

Namun, produk yang mencatatkan penjualan terbanyak masih ditempati oleh Honda Brio dengan penjualan sebesar 3.361 unit, atau 56% dari total penjualan Honda. 

Baca juga: Fitur Terbaru Honda, Tangan Bisa Dilepaskan dari Kemudi Saat Macet

Honda Brio Satya memimpin penjualan dengan mencatatkan penjualan sebesar 2.665 unit atau sebesar 28%, memimpin segmen LCGC. Sedangkan Honda Brio RS menjual sebanyak 696 unit dan sekaligus memimpin pasar di segmen city car dengan pangsa pasar sebesar 75%. 

Kontribusi penjualan lainnya disumbang oleh Honda HR-V 1.5 L yang menjual hingga 686 unit dengan pangsa pasar 15% di kelasnya. Kemudian diikuti oleh Honda Jazz yang menjual sebanyak 606 unit dan menjadi market leader di segmen hatchback dengan pangsa pasar sebesar 38%.

Selanjutnya adalah Honda Mobilio yang menjual sebanyak 290 unit, Honda HR-V 1.8 L sebanyak 162 unit, Honda BR-V sebanyak 90 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 73 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 3 unit.

Baca juga: Honda Tampilkan Desain Pikap Elektrik HR-X Delsol, Tampang Sangar dan Unik

Di segmen sedan, Honda Civic Sedan hanya dapat menjual sebanyak 33 unit memimpin pangsa pasar sebesar 51%. Lalu tertinggi kedua adalah Honda City Sedan menjual 18 unit dan yang paling kecil adalah Honda Accord yang hanya menjual 13 unit. 

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, secara umum penjualan Honda pada bulan Februari lalu sedikit turun dibandingkan bulan Januari. Karena, menurut Yusak, sebagian konsumen yang menunda pembelian untuk menunggu pemberlakuan relaksasi pajak di awal Maret. 

Meskipun demikian, lanjut Yusak, peluncuran model baru New Honda CR-V yang mendapatkan antusiasme sangat baik dari konsumen, dan performa penjualan Honda Brio yang masih cukup baik menjadi penopang penjualan Honda di bulan lalu. 

Baca juga: Tampang Muda Honda City Hatchback, Berikut Spesifikasinya

”Kami optimis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan trend booking yang sangat baik," kata Yusak dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Rabu (17/3/2021). 

 

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler