Jakarta, MobilKomersial.com – Tata Motors, pabrikan kendaraan komersial asal India, perkenalkan ambulan mini “Magic Express Ambulance” yang dirancang khusus untuk mendukung layanan medis dan kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

Magic Express Ambulance ini telah disesuaikan dengan jalanan dan lalu lintas di India yang padat dengan jalanan sempit. Oleh karena itu, mobil ini memiliki bodi yang lebih ramping dibandingkan ambulans lain pada umumnya sehingga dapat melaju dengan lincah.

Agar dapat melaju dengan lincah, ambulans ini dilengkapi dengan mesin TCIC 800cc terbaik di kelasnya yang dapat menghasilkan tenaga 44 HP dan torsi 110 Nm.

Baca juga: Peringati Satu Tahun Tiago Refresh, Tata Motors Luncurkan Tata Tiago Limited Edition

Dikutip dari laman resmi Tata Motors, Vice President Product Line SCV & PU Tata Motors Vinay Pathak mengatakan, diperkenalkannya Ambulance Magic Express, Tata Motors memenuhi komitmennya untuk memberikan solusi mobilitas perawatan kesehatan terbaik. 

”Dengan diperkenalkannya segmen baru, Tata Motors kini menawarkan berbagai solusi di segmen ambulans, dengan ambulans yang terjangkau, andal, dan sesuai peraturan,” kata Vinay.

Baca juga: Tata Motors Tawarkan Beli Truk Gratis Pikap Super Ace

Agar dapat memenuhi persyaratan, Magic Express Ambulance dilengkapi dengan peralatan penting termasuk tandu pemuatan otomatis, lemari medis, persediaan tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api bersama dengan pencahayaan internal, dan interior tahan api. Selain itu, ambulans ini dilengkapi dengan stiker reflektif retro bersertifikat AIS 125 dan lampu suar dengan sirene.

Di bagian interior, kompartemen pengemudi dan pasien disekat dinding partisi agar aman saat mengangkut pasien yang terjangkit Covid-19. 

 

 

 

 

Share :

Hitung-hitungan Biaya Kepemilikan Suzuki Ignis, Cuma Rp 50 ribuan Per Hari

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan estimasi biaya kepemilikan mobil Suzuki New Ignis.

Read More
BMW The New 4 Resmi Meluncur dengan Pilihan Dua Varian, Segini Harganya

BMW Indonesia resmi meluncurkan mobil sedan sport terbarunya, yaitu The New 4 dalam dua varian, Coupe dan Covertible.

Read More
Daihatsu Rilis Rocky 1.2L, Sudah Bisa Dipesan Harga di Bawah Rp 200 Juta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan Daihatsu Rocky 1.200 cc dengan pilihan tiga varian serta lima pilihan warna.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler