Jakarta, MobilKomersial.com – Kebangkitan UKM dan bisnis-bisnis baru mulai dirasakan setelah satu tahun pandemi Covid-19. Pertumbuhan bisnis inilah yang kemudian perlu didukung oleh kendaraan komersial yang tepat agar dapat menunjang bisnis, seperti blind van. 

Sampai hari ini kendaraan jenis blind van ini semakin diminati oleh pelaku usaha logistik, UKM dan juga bisnis lainnya. Maka tidak heran apabila banyak pabrikan kendaraan berlomba-lomba bersaing merebut hati pelu usaha dengan menghadirkan blind van andalan mereka. 

Bukti dari tingginya minat pelaku bisnis pada kendaraan blind van dapat dilihat dari penjualan Gaikindo di mana kendaraan jenis blind van terus meroket dari waktu ke waktu. Bahkan banyak pendatang baru yang datang dan ingin bersaing dengan jenis blind van yang sudah lebih dulu eksis seperti Daihatsu Grand Max. 

Baca juga: Ada Subsidi Rp 16 Juta dan Tanamkan Fitur Canggih, Wuling Almaz RS Sudah Dipinang Ratusan Konsumen

Berikut dua blind van dari pabrikan Cina yang sedang bersaing di pasar Indonesia: 

Wuling Foromo

Di Indonesia, Wuling Formo diperkenalkan oleh PT SGMW Motors Motors Indonesia sejak bulan November 2018 silam dalam dua varian: blind van dan mini bus. 

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) penyedia mobil tipe blind van adalah PT SGMW Motors Indonesia yang menyediakan Wuling Formo di pasar otomotif tanah air. Wuling Formo dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 135,8 juta, sedangkan untuk mini bus dijual dengan harga Rp 136,8 juta.

Wuling Formo memiliki reputasi yang cukup apik dalam hal kelincahan. Wuling Formo memiiki mesin 1.200 cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 77,5 HP pada putaran 5.600 rpm serta dengan torsi maksimum 110 di  

Kelincahan Wuling Formo juga ditunjang dengan mesin 4 silinder segaris 1.206 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 77,5 HP pada 5.600 rpm. Sedangkan unttu torsi maksimum yang digunakan adalah 110 Nm di rentang waktu 3.600-4.000. 

Baca juga: New Confero S Hadir di Trans Studio Mall Bandung

Kendaraan ini memiliki panjang total sebesar 4.315, lebar 1,691 m, dan tinggi 1,715 m. Kendaraan ini mampu membawa banyak muatan dan tetap stabil saat digunakan. Wuling Formo juga diklaim memiliki body yang tebal untuk melindungi dan meminimalisasi risiko bahaya hantaman benda keras.  

next > 

Share :

75 Tahun Perjalanan Vespa di Dunia, Sukses Produksi 19 Juta Unit Kendaraan

Vespa akan mempersembahkan kejutan spesial yang khusus dibawa dari Pontedera, tempat produksi Vespa sejak 1946.

Read More
Mengulik Fitur Unggulan di SUV Kompak Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky secara keseluruhan memiliki desain yang aktif dan trendi, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler.

Read More
Baru Seminggu Meluncur, Toyota Raize Bukukan Angka SPK Ribuan Unit

Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dengan pencapaian angka surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.269 unit.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler