Selain perubahan di bagian eksterior dan interior, New Santa Fe juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan pendukung keselamatan tingkat lanjut.

Teknologi keamanan yang ada pada produk ini dirancang untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dan juga mengurangi kemungkinan tabrakan atau benturan yang parah apabila dihadapkan dengan situasi yang tidak dapat dihindari lagi.

Salah satu teknologi keamanan yang dipasang di unit ini adalah forward collision-avoidance assist (khusus untuk tipe signature). Pengaman ini memungkinkan untuk memberi peringatan potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Baca juga: Hyundai IONIQ 5 Meluncur, Begini Spesifikasi dan Tampangnya

Pengaman lain yang ditanam di dalam New Santa Fe adalah blind-spot collision-avoidance assist, blind-spot view monitor, rear cross-traffic collision-avoidance assist.

Selain itu, agar dapat mendeteksi marka jalan, maka diberikan fitur lane keeping assist dan lane following assist untuk mengendalikan kemudi secara otomatis agar tetap di marka yang dilalui. 

Baca juga: Melongok Spesifikasi SUV Hyundai all-new Palisade

Agar di baris kedua mobil dapat aman, dilengkapi juga dengan electric child lock dan safe exit assist. Selain itu juga terdapat rear occupant alert yang dapat memberi peringatan pengemudi untuk memeriksa penumpang di bagian belakang ketika hendak keluar dari mobil yang digunakan.

Selain itu, terdapat juga fitur high beam assist, surround view monitor untuk parkir dan 6 SRS airbags.  

 

Share :

Usung Mesin V6 Twin-turbo, Toyota GR Hilux Siap Bertarung di Reli Dakar 2022

Toyota GR DKR Hilux T1+ yang serba baru ini telah berkembang sangat baik selama beberapa bulan terakhir dan dirinya yakin siap untuk menghadapi Reli Dakar.

Read More
Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
honda

Terkini

Terpopuler