Jakarta, MobilKomersial.com – Pengurangan bahan bakar untuk perusahaan angkutan masih menjadi pekerjaan rumah bagi Mercedes-Benz Actros. Karena di dalam perusahaan angkutan, bahan bakar memiliki cost tertinggi di dalam pengiriman barang. 

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.  

Sampai hari ini PPC tersedia untuk Actros dan New Arocs. Kendaraan terakhir yang akan ditambahkan ke program PPC adalah truk heavy duty hingga 120 ton, kendaraan all wheel drive dan kendaraan dengan hydraulic Auxiliary Drive (HAD) atau kopling turbo retarder.

Baca juga: Unitax Percayakan Pengiriman Vaksin Covid-19 dengan Mercedes-Benz Atego

Sistem yang ada di dalam PPC adalah seperti GPS, yakni untuk menemukan lokasi tujuan untuk pengangkutan barang dari satu titik ke titik lainnya dengan mempertimbangkan peta digital dari data topografi, rambu lalu lintas, tikungan. PPC sangat efektif digunakan terutama di jalan-jalan pedesaan. 

Penggunaan PPC sangat penting bagi perusahaan logistik karena mampu memberikan masukan untuk menentukan prioritas pengiriman di perusahaan angkutan yang akan membongkar muatan lebih di satu tujuan agar efektif dan minim konsumsi bahan bakar. 

Adanya data-data tersebut membuat pengendara mampu meminimalisasi kesalahan dalam pengiriman barang. Karena semua hal yang berkaitan dengan prioritas peletakan muatan telah terpetakan dengan baik. Selain itu, PPC juga sangat efektif untuk memperbaikai perilaku mengemudi. 

Data-data yang direkam di dalam PPC, seperti kondisi jalan, rambu, dan lainnya membantu memberi masukan agar tidak melakukan pergerakan-pergerakan yang tidak perlu, seperti pengereman, waktu perpindahan gigi yang tepat, akselerasi. Dengan tertatanya cara mengemudi, secara otomatis akan membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar dan pemilik kendaraan dapat bekerja dengan efektif. 

Baca juga: Pakai Sasis Mercedes-Benz, Begini Mewahnya Motorhome Pertamina Mandalika SAG Team

next>

Share :

Bisnis Angkutan Jalan Terus, KTB Tawarkan Program Purnajual Fuso GAS POLL

Program service ini menawarkan dua keuntungan bagi setiap konsumen. Pertama, paket Ganti Oli Mesin dengan Mitsubishi Fuso Genuine Oil.

Read More
Nekat Naik Truk Sayur, Pemudik Diamankan Petugas di Tol Cikarang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah truk pengangkut sayur yang juga membawa sejumlah pemudik di Tol Cikarang KM 31 arah ke Cikampek.

Read More
Dukung Penghijauan, UD Trucks Lakukan Komitmen “Ultimate Dependability”

UD Trucks mengukuhkan komitmen “Ultimate Dependability” bagi para pelanggan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler