Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan mesin di Inggris JCB mencetak rekor dengan menciptakan traktor tercepat di dunia. Perusahaan ini mempercayakan traktor tercepatnya untuk dikendarai oleh Guy Martin di lapangan terbang Elvington, bekas stasiun RAF di North Yorkshire (Inggris). 

Pria yang juga berprofesi sebagai mekanik truk, pembalap sepeda motor sekaligus pencari sensasi ini telah memiliki rekor kecepatan di kereta luncur salju bertenaga gravitasi (134,368 km per jam 83,49 mph). 

Baca juga: Grup Masico Datangkan 16 Truk Scania untuk Angkut Material Tanah

Guy juga pernah mencatat rekor dengan kotak sabun tercepat (137,78 km per jam 85,61 mph) dan kecepatan tertinggi di Wall of Death (25,77 km per jam 78,15 mph).

Dilansir dari laman Guinnes Wordl Records, pada tantangan kali ini, Guy dua kali mengendarai Fastrac JCB dengan rekor kecepatan 166,79 km per jam (103,64 mph). Pada percobaan selanjutnya, Guy mendapat kecepatan baru yakni 217,570 km per jam (135,191 mph). 

Baca juga: Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Di percobaan ke dua ini Guy lebih cepat dibandingkan percobaannya yang pertama. Apa yang dilakukan perusahaan mesin di Inggris ini terbilang luar biasa. Karena, berkat inovasinya traktor dapat melaju dengan sangat cepat di mana pada umumnya traktor hanya mampu melaju dengan kecelatan tertinggi 4,1 mph. 

next>

Share :

Kabin Truk Seri R dan S Diperpanjang 27 Cm, Ini Penjalasan Scania

Scania bakal memperpanjang kabin seri R dan S.

Read More
Banyak Baterai Mobil Listrik Tak Ramah Lingkungan, Ini Cara Scania Jadi Truk Hijau 2030

Benarkah baterai mobil listrik justru tak ramah lingkungan?

Read More
Senjata Isuzu Indonesia Menyambut Regulasi Truk Zero ODOL pada 2023

Isuzu Indonesia sendiri menciptakan ekosistem yang bebas dari ODOL, seperti menyiapkan produk Isuzu yang sesuai regulasi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler