Jakarta, MobilKomersial.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) membuat gebrakan dengan menghadirkan kendaraan niaga ringan tenaga listrik Gelora E untuk pasar otomotif di Indonesia.

Kehadiran Gelora E ini memang sudah dipersiapkan DFSK untuk menjadi pionir sebagai Light Commercial Electric Vehicle pertama di Indonesia dan siap untuk menjadi pilihan baru yang ramah lingkungan untuk sektor logistik, transportasi, dan sektor bisnis online.

Model ini, disebut mengisi satu dari beberapa model yang sudah dipersiapkan oleh prinsipal untuk mengisi line up mobil listrik hingga rentang waktu 2025 mendatang.

Namun, salah satu pertanyaan yang paling sering muncul mengenai kendaraan ini adalah seberapa jauh jarak yang bisa tempuh Gelora E dalam kondisi baterai penuh?

"Baterai yang ada di DFSK Gelora E mampu menempuh perjalanan hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian baterai secara penuh," ucap Wahyu Handaya, Training Manager PT. Sokonindo Automobile di pameran IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran, Kamis (15/4/2021).

Bicara waktu pengisian, Wahyu menyebutkan bahwa, Gelora E tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian baterai. Pasalnya sistem pengisian yang digunakan sudah menggunakan teknologi fast charging.

"Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan didukung dengan pengisian fast charging yang mampu mengisi daya dari 0-100% hanya dengan waktu 2,5 jam," ungkap Wahyu.

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A dengan daya minimal 3.500 watt.

"Jika konsumen ingin mengisi daya Gelora E di rumah, minimal daya listrik yaitu 3.500 kWh dengan waktu pengisian kurang lebih 8 jam. Jadi saat malam hari bisa mengisi daya sampai penuh, pagi sampai sore beroperasi menjalankan bisnis," terangnya.

Share :

Baru Seminggu Meluncur, Toyota Raize Sudah Bukukan Angka SPK Ribuan Unit

Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dengan pencapaian angka surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.269 unit.

Read More
Terisnpirasi Mobil Balap Legendaris, HPM Luncurkan Model Terbaru New Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior.

Read More
Deretan Teknologi Canggih yang Ada di Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky telah resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021 lalu. Mobil compact SUV 5 penumpang ini memiliki desain yang stylish dan modern.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler