Jakarta, MobilKomersial.com – Pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, raih kemenangan perdana di musim 2021 pada seri balap Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Imola, Italia, Minggu (18/4/2021). 

Max mengawali balap di posisi ketiga dan langsung merebut posisi pertama dan berhasil melewati rekannya satu tim, Sergio Perez dan Lewis Hamilton. 

Kemenangan Max bukanlah sesuatu yang mudah karena harus menunjukkan kapasitasnya melaju di cuaca yang berubah-ubah di sepanjang balapan. 

Baca juga: Tak Kalah Sama F1, Balapan Truk di Eropa Sedot Perhatian Penonton

Pada saat memasuki putaran ke 20, Max mengambil keputusan mengganti ban basah ke ban kering di lap ke 27 karena kondisi trek yang awalnya basah sudah mulai mengering. 

Pada pertengahan lomba, sempat terjadi kecelakaan antara George Russel dan Valtteri Bottas yang menyebabkan bendera merah dikibarkan. Pembalap diizinkan untuk mengganti ban kembali, Max dan Pierre Gasly menggunakan ban medium sementara Sergio Perez dan Yuki Tsunoda menggunakan ban lunak.

Baca juga: Tim Red Bull Racing Kenalkan Mobil Baru untuk Balap F1 2021

Namun, ketika balapan dimulai kembali, Max kembali mempertahankan posisinya di depan hingga garis finis. Pada kesempatan ini Max tampil dengan sangat baik dan membuat jarak lebih dari 20 detik di akhir lomba. Sementara Pierre Gasly dari tim AlphaTauri Honda berhasil menyudahi balapan di posisi ketujuh.

Kemenangan Max di Grand Prix Emilia Romagna 2021 ini sekaligus menandai kemenangan ke-79 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1 dan kemenangan pertama tim Red Bull di sirkuit Imola. 

Baca juga: PPnBM Tingkatkan Penjualan HPM Hingga 265%, Brio Tetap Paling Laku

Selain itu, kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan ke-11 Max sepanjang karir balap balapnya di F1. Hingga saat ini, tim Red Bull Racing Honda berhasil memperoleh 53 poin sementara Scuderia AlphaTauri berhasil memperoleh 8 poin dari dua seri balap F1 yang sudah berjalan di musim 2021 ini.

 

Share :

Hari Pertama Pelarangan Mudik, 648 Kendaraan Dikeluarkan ke Gerbang Tol

T Jasa Marga (Persero) Tbk dan pihak Kepolisian mencatat 648 kendaraan yang terindikasi mudik dikeluarkan ke gerbang tol

Read More
Lewat Ramadhan Care 2021, Wuling Bersama Forwot Berikan 100 Paket Sembako di Jakarta dan Depok

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Care 2021 ini, Wuling melakukan penyerahan secara simbolis kepada FORWOT

Read More
Kemenhub Klaim Pergerakan Transportasi di Masa Pelarangan Mudik Masih Terkendali

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai pergerakan transportasi pada hari pertama pelarangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H cukup terkendali.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler