Jakarta, MobilKomersial.com - Pemesanan DFSK Gelora E melalui sistem pre-order sudah mulai dibuka bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta.

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) atau 100 persen listrik murni yang menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan.

Selain itu, hadirnya kendaraan model van ini juga merupakan edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik yang sebelumnya sudah dimulai dengan pengenalan DFSK Glory E3 di ajang GIIAS 2 tahun silam.

Menurut Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile, kendaraan listrik komersial ringan Gelora E hadir dengan sejumlah teknologi mumpuni yang ramah lingkungan dan siap untuk mengoptimalkan berbagai sektor usaha.

"Mobil listrik Gelora E bisa dijadikan para pengusaha untuk mengakselerasi bisnisnya seperti bisnis transportasi, pariwisata, logistik, katering, dan juga bisnis online," ujar Alexander saat jumpa pers di booth DFSK JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4).

Baca juga : DFSK Buka Pemesanan Mobil Listrik Gelora E, Beli di IIMS 2021 Ada Harga Spesial

Lantas, apa saja kelebihan yang dimiliki mobil listrik ini? Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile menjelaskan, bahwa sebagai kendaraan listrik satu-satunya di segmen niaga ringan, Gelora E dipastikan ramah lingkungan dengan nol emisi gas buang.

"Hadirnya Gelora E bisa digunakan untuk mengakselerasi perkembangan usaha di masa depan, karena berkat teknologi listriknya dipastikan ramah lingkungan dan bisa hemat biaya energi," ujarnya.

DFSK Gelora E diklaim mampu menghemat biaya energi hingga 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional, bahkan melalui sebuah hitungan, mobil listrik ini hanya mengkonsumsi 0.145 kWH per kilometer atau setara dengan Rp 200 per kilometer.

Catatan ini jauh lebih irit dibandingkan dengan model mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE), yang mengkonsumsi energinya Rp 463 per kilometer (untuk sebuah mobil dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 Kilometer/liter).

Share :

Baru Seminggu Meluncur, Toyota Raize Sudah Bukukan Angka SPK Ribuan Unit

Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dengan pencapaian angka surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.269 unit.

Read More
Terisnpirasi Mobil Balap Legendaris, HPM Luncurkan Model Terbaru New Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior.

Read More
Deretan Teknologi Canggih yang Ada di Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky telah resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021 lalu. Mobil compact SUV 5 penumpang ini memiliki desain yang stylish dan modern.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler