Jakarta, MobilKomersial.com -  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan didukung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan menggagas seminar online bertajuk ‘Hino Peduli Keselamatan Berlalu Lintas'.

Acara ini digelar guna memberikan informasi keselamatan dan keamanan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. 

Dalam seminar yang dihadiri secara daring oleh Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono dan Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, bergabung sebanyak 686 peserta dari 354 perusahaan yang terbagi dalam 4 batch seminar yang dimulai dari tanggal 20 April sampai 23 April 2021.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Direktur HMSI mengatakan, bahwa keselamatan saat berkendara merupakan hal yang sangat penting, sehingga pihaknya terus dan secara berkala mengadakan pelatihan-pelatihan dan seminar guna mendukung program keselamatan di jalan. 

"Melalui seminar ini, kami turut mengajak pengemudi dan seluruh lapisan perusahaan untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas dengan melaksanakan siap menaati peraturan lalu lintas, kemudian siap kondisi pengendara, dan siap kondisi kendaraannya," ucapnya, Selasa (20/4/2021).

Seminar Hino Peduli Keselamatan Berlalu lintas dilaksanakan secara nasional, dimana hari pertama peserta yang merupakan pengemudi atau tim operasional dari pelanggan setia Hino baik truk maupun bus hadir dari area Jabotabek dan Jabar. 

Batch kedua digelar untuk para peserta yang hadir dari wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, sedangkan hari ketiga para peserta hadir dari area Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Di hari ke empat atau penutupan peserta hadir dari wilayah Sumatra. 

Selama 4 hari seminar di gelar, para peserta diberikan materi pelatihan dari dua narasumber yaitu KNKT yang di wakili oleh Senior Investigator, Ahmad Wildan memaparkan mengenai hasil investigasi kecelakaan yang terjadi dan temuan penyebab terjadinya kecelakaan.

Share :

Hari Pertama Pelarangan Mudik, 648 Kendaraan Dikeluarkan ke Gerbang Tol

T Jasa Marga (Persero) Tbk dan pihak Kepolisian mencatat 648 kendaraan yang terindikasi mudik dikeluarkan ke gerbang tol

Read More
Lewat Ramadhan Care 2021, Wuling Bersama Forwot Berikan 100 Paket Sembako di Jakarta dan Depok

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Care 2021 ini, Wuling melakukan penyerahan secara simbolis kepada FORWOT

Read More
Kemenhub Klaim Pergerakan Transportasi di Masa Pelarangan Mudik Masih Terkendali

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai pergerakan transportasi pada hari pertama pelarangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H cukup terkendali.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler