Jakarta, MobilKomersial.com - Toyota masuk pasar Indonesia sekitar tahun 1960-an. Pada waktu itu kendaraan Toyota yang masuk ke Indonesia sebagian besar untuk kepentingan militer, baik itu Jeep Land Cruiser FJ40 maupun truk Toyota seri DA dan seri FA.

 Di Indonesia khususnya pulau Jawa, Toyota seri FA (berbahan bakar bensin) dan seri DA (berbahan bakar solar) sering disebut dengan istilah truk Toyota Buaya. 

Nama Asli truk Toyota Buaya sebetulnya adalah Toyota A Series ( A 100), Untuk yang masuk Indonesia sendiri merupakan Toyota A Series Generasi kedua yang baru mulai diproduksi tahun 1964.

Baca juga : Mercy Bagong, Truk Legendaris Pengangkut Barang dari Mercedes-Benz

Awal dinamakan istilah 'Buaya' karena kepala truk yang besar dan ketika kap mesin di buka wujud truk ini seperti seekor buaya yang sedang menganga.

Meskipun berumur tua, hingga saat ini Toyota Buaya masih bisa dijumpai di beberapa daerah Indonesia, biasanya di pinggiran kota dan digunakan sebagai sebagai truk angkutan galian.

Share :

Ini Biaya yang dibutuhkan untuk Ganti Oli Mesin Pada Truk

Ganti Oli Truk berapa biayanya?

Read More
Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More
Gandeng Dua Dealer, Mitsubishi Fuso Perbaiki Sekolah di Lampung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar kegiatan We Care We Share ke-14, di Provinsi Lampung.

Read More