Jakarta, MobilKomersial.com - DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP selama masa pengendalian transportasi angkutan lebaran tahun 2021.

Pengecualian ini dinilai DPP Organda merupakan langkah yang solutif dan terukur penyelenggaraan transportasi di masa penyebaran pandemi Covid-19.

Sekjen DPP Organda, Ateng Aryono mengakui  bahwa pergerakan manusia menggunakan angkutan umum tetap berlangsung, baik di hari besar atau hari biasa.

"Namun, seiring dengan pelarangan mudik tahun ini, langkah pengecualian dalam pergerakan  tetap dibutuhkan," ujar Ateng dalam keteranga tertulisnya, Senin (3/5).

Selama ini, kata dia, para awak angkutan penumpang AKAP Dan AJAP sudah melakukan standar protokol kesehatan berupa 3M.

Menurutnya, penyedia jasa angkutan darat saat ini sebisa mungkin untuk melakukan upaya pencegahan dan perlindungan diri.

"Meskipun perlindungan kesehatan individu juga merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk pemerintah dan para pengguna moda transportasi umum," tuturnya.

Share :

Intip Kemewahan Bus Arema FC yang Dirusak Oleh Oknum Suporter

Bus ini untuk akomodasi tim Arema dengan spesifikasi Jetbus 3+ HDD

Read More
Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih

Read More
Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

Dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19, Palang Merah Jerman telah mengandalkan bus antarkota model bisnis S 415 LE dari Setra MultiClass untuk digunakan sebagai ambulans

Read More