Jakarta, MobilKomersial.com – Terinspirasi dengan mobil balap legendaris Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) luncurkan model yang bakal jadi andalan barunya, Jumat (7/5/2021). New Honda Civic Type R hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior. 

Penyegaran yang dilakukan HPM membuat model terbaru ini tampil makin sporty dan agresif. Karena, penyegaran model pada Honda Civic Type R terbilang cukup lama, yakni setelah pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. 

New Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Mobil ini memiliki reputasi yang mentereng di seluruh dunia karena menjadi pemegang rekor untuk ketegori mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan perolehan waktu 2 menit 23.993 detik.

Baca juga: Berikut Daftar Bengkel Honda yang Buka Selama Lebaran 2021

Mengutip dari laman resmi HPM, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan. Karena terinspirasi dari mobil balap, lanjut Billy, maka menjadi salah satu mobil istimewa yang memiliki DNA balap yang kental serta menjadi satu-satunya mobil sport yang dijual. 

”Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan,” kata Billy. 

Baca juga: Sambut Lebaran 2021, Berikut Sederet Program Pembelian dan Purna Jual dari Honda

Selain tampil lebih sporty, New Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 314 HP pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Agar tetap stabil di kecepatan tinggi, New Honda Civic Type R dilengkapi dengan sasis, suspensi, serta kemudi yang responsif. Sebagaimana generasi sebelumnya, keluaran terbaru ini juga menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering yang menawarkan tiga mode mengemudi, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Baca juga: Penjualan Honda Hingga Kuartal II, Brio Sumbang 5.522 Unit

New Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu: Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,177,000,000,- (on the road Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

Share :

Hitung-hitungan Biaya Kepemilikan Suzuki Ignis, Cuma Rp 50 ribuan Per Hari

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan estimasi biaya kepemilikan mobil Suzuki New Ignis.

Read More
BMW The New 4 Resmi Meluncur dengan Pilihan Dua Varian, Segini Harganya

BMW Indonesia resmi meluncurkan mobil sedan sport terbarunya, yaitu The New 4 dalam dua varian, Coupe dan Covertible.

Read More
Daihatsu Rilis Rocky 1.2L, Sudah Bisa Dipesan Harga di Bawah Rp 200 Juta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan Daihatsu Rocky 1.200 cc dengan pilihan tiga varian serta lima pilihan warna.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler