Jakarta, MobilKomersial.com - Sebelum memasuki masa-masa produksi, truk super listrik GMC HUMMER EV Pickup dipaksa melibas medan berat off-road di Moab, Utah, Amerika Serikat guna membuktikan performanya.

Adapun hal-hal yang diujikan di jalur ekstrem ini antara lain, perangkat keras, suspensi udara, adaptif, extract mode1, terrain mode, one pedal driving2 control, e4WD dan distribusi torsi, eLocker, kontrol stabilitas, kemudi belakang, CrabWalk3, dan beberapa hal lainnya.

Dikutip dari General Motors, Aaron Pfau, insinyur pengembanhan utama GMC HUMMER EV mengatakan, One-Pedal Driving pada truk super ini menawarkan perasaan kendali yang luar biasa dengan mengoptimalkan pengereman regeneratif. Selain itu, pengoptimalan pengereman gesekan dan torsi motor penggerak semua melalui pedal akselerator juga dilakukan.

"Pengemudi akan segera menyadari manfaatnya begitu mereka mencobanya off-road," kata Aaron.

Sedangkan mode terrain yang tersedia  bagian dari Kontrol Mode Mengemudi (Drive Mode Control) GMC HUMMER EV menawarkan dua kalibrasi pengereman. Adapun kalibrasi pengereman yang tersedia adalah opsi pengereman ringan untuk penggerak dua kaki dan kontrol One-Pedal Driving2 yang dirancang khusus dalam mengemudi off-road kecepatan rendah.

One-Pedal Driving yang ada pada unit ini memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi serta mengurangi kecepatan hanya dengan menggunakan pedal akselerator.

Adanya Terrain Mode, kontrol One-Pedal Driving diadaptasi dengan kalibrasi unik untuk berkendara off-road dengan kecepatan terbatas. Hal ini membantu pengemudi melewati tanjakan yang curam, perayapan batu, dan medan menantang lainnya tanpa harus beralih antara akselerator dan pedal rem.

Untuk menghadapi medan-medan sulit yang tidak memungkinkan, kendaraan ini memiliki fitur Extract Mode1 yang memungkinkan dinaikkannya Adaptive Air Suspension sebesar 6 inci untuk membantu GMC HUMMER EV tetap melintas.

Menurut Aaron, GMC HUMMER EV adalah 'batu tulis kosong' yang diisi oleh tim insinyur berdedikasi yang merupakan penggemar berat off-road.

"Fitur seperti One-Pedal Driving2, Terrain Mode dan Extract Mode1 menghasilkan kendaraan off-road yang akan membawa Anda ke tempat-tempat baru," jelasnya.

Share :

Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

MAN, kembali menghadirkan inovasi pada MAN eTGE

Read More
Naik 25,5% pada Semester 1 Tahun 2021, Gran Max Topang Penjualan Ritel Daihatsu

Secara total hingga Semester 1, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max Pick Up.

Read More
Biaya Servis DFSK Super Cab Terjangkau, Cuma Rp 3 Ribuan Per Hari

Biaya service berkala yang terjangkau ini bisa didapatkan di 100 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read More