Jakarta, MobilKomersial.com - Biasanya, bus dijadikan alat transportasi umum untuk mengangkut penumpang di jalanan Aspal. Namun, ada bus yang diciptakan untuk menaklukkan trek off-road.

Itulah Torsus Praetorian, yang menjadi bus off-road berpenggerak 4WD pertama di dunia yang bisa menjelajah di jalur ekstrem, karena memiliki kaki-kaki yang jenjang layaknya mobil off-road 4WD.

Mengutip Carscoops, Rabu (5/5/2021), bus yang dibangun di Slovakia dan diproduksi sejak 2018 ini, telah diperbarui dengan didukung oleh sasis MAN yang telah ditingkatkan untuk tahun 2021.

Tenaganya berasal dari mesin enam silinder MAN D08 turbodiesel 6,9 liter dengan torsi 286 hp dan torsi 849 lb-ft, ditambah dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan dari ZF.

Baca juga : Kenalan dengan Torsus Praetorian, Bus 4X4 yang Bisa Libas Medan Off-road

Bus dapat dikendarai dalam mode penggerak roda belakang atau semua dan memiliki sudut pendekatan 32 derajat, sudut keberangkatan 26 derajat, dan jarak bebas tanah minimum 13,4 inci. 

Menurut pihak Torsus, bus off-road-nya bisa mendaki 33 per tanjakan dan mengarungi air setinggi tiga kaki.

Praetorian dapat menampung hingga 35 orang dan pembaruan utama yang dibuat untuk tahun 2021 adalah pemasangan lampu LED baru dengan daya 4.100 lumens.

Share :

MAN Lion’s Coach untuk Borussia Mönchengladbach Jadi Saksi Perpanjangan Kontrak Kerja Sama

Borussia Mönchengladbach perpanjang kontrak dengan MAN

Read More
Pakai Sasis BYD, Nexport Siap Bawa Bus Tanpa Emisi ke Pasar Australia

Nexport Mobility bersama produsen bus asal Inggris, Alexander Dennis siap membawa berbagai bus tanpa emisi ke pasar Australia.

Read More
VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
honda

Terkini

Terpopuler