Jakarta, MobilKomersial.com - Pemilik Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana menyumbang satu unit bus untuk operasional klub sepakbola Rans Cilegon FC. 

Untuk diketahui, klub sepakbola tersebut dimiliki oleh artis Raffi Ahmad dan perusahaan otomotif Prestige Image Motorcars.

Menurut Gilang, sumbangan satu unit bus untuk Rans Cilegon FC merupakan tanda persahabatannya dengan Raffi Ahmad. Dan dirinya yakin, klub tersebut bisa sukses.

"Karena saya gila. Dan sebelum ini saya juga support klub bola (Arema). Kemudian yang kedua karena Raffi sahabat saya sendiri. Saya yakin apa yang dikerjakan Raffi akan 'pecah'. Makanya saya bilang 'Fi, saya bisa bantu apa, support apa?' Kemarin Raffi bilang kebutuhannya bus, ya udah saya bantunya bus," kata Gilang, kepada wartawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta baru-baru ini.

Baca juga : Bos PO Juragan 99 dan Akbar Rais Buka Sekolah Drifting di Tangerang

Soal spesifikasi, Gilang menjelaskan, bahwa bus operasional Rans Cilegon FC ini bakal memiliki kualitas yang sama dengan bus PO Juragan 99 Trans yang dimilikinya. 

Adapun untuk bodi, bus ini digarap oleh Karoseri Adiputro asal Malang, Jawa Timur dengan bodi Jetbus 3+, sementara sasis menggunakan Mercedes-Benz OH 1626.

Sasis Mercedes-Benz OH 1626, menggunakan mesin dengan kubikasi 6.374 cc, tipe OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. 

Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler