Jakarta, MobilKomersial.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak ada unit bus miliknya yang terbakar. Pernyataan ini disampaikan usai beredar video viral yang menampilkan satu unit bus yang terbakar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021). 

Dilansir dari laman resminya, Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengungkapkan, meski memiliki model dan warna yang mirip dengan bus single PPD, bus yang terbakar tersebut bukanlah unit armada yang dikelola oleh perusahaan. 

”Dilihat dari gambar, letak posisi bangku saja sangat jauh berbeda dengan posisi bangku pada bus single PPD kami,” ujar Jhony di Jakarta.

Baca juga: Lebaran Usai, Jam Operasional Transjakarta Kembali Normal

Jhony mengklaim Transjakarta cukup ketat melakukan pengecekan dan perawatan armada bus. Menurut dia, semua bus Transjakarta berada di pool pusat, Cawang, Jakarta Timur dan bus milik operator bermalam di pool masing-masing. 

”Kami selalu berupaya memastikan setiap armada yang beroperasi sudah dilakukan pengecekan. Selain itu, pengecekan ini juga rutin kami lakukan secara berkala guna memastikan bus dalam kondisi yang siap ketika dioperasikan,” kata dia.

baca juga: Cerita Roro Nyaman Operasikan Bus Mercedes-Benz karena Ada Rem Retarder

Jhony mengajak semua pihak mengenali bus-bus yang dimiliki oleh Transjakarta dari segi model dan operator-operator yang bekerja sama dengan TransJakarta. Karena, menurut dia, sampai hari ini belum banyak yang bisa membedakan antara bus Transjakarta dengan bus lainnya. 

 

 

Share :

Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group meluncurkan produk baru oli Apogeo SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Read More
Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton

Read More
Tim Scuderia AlphaTauri Honda Sukses Curi Poin di F1 Hungaria 2021

Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler