Monaco, MobilKomersial.com - Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda, berhasil menjuarai F1 Grand Prix Monaco yang digelar di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, pada hari Minggu, 23 Mei 2021. 

Dengan hasil tersebut, Max dan juga tim Red Bull Racing Honda berhasil mengambil alih posisi klasemen sementara F1 2021 baik di kategori pembalap dan juga konstruktor pasca kemenangan di GP Monaco 2021.

Max memulai jalannya lomba dari posisi kedua dan kemudian memimpin jalannya balapan. Max terus memegang kendali sebagai pemimpin lomba dengan membangun keunggulan jarak waktu dari pembalap di belakangnya hingga finish.

Sementara rekan setimnya, Sergio Perez, memulai balapan dari posisi kesembilan dan berhasil naik satu tingkat ke posisi delapan setelah start.

Ia kemudian menerapkan strategi bertahan di trek lebih lama dari pembalap lainnya hingga sempat memimpin jalannya lomba sebelum akhirnya masuk pit untuk mengganti ban dan kembali lagi ke trek di posisi keempat yang berhasil ia pertahankan hingga garis finish.

Baca juga : Honda N7X Concept Dikenalkan Perdana di Indonesia, Ini Kata HPM

Sementara itu Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan posisinya sejak dari awal lomba hingga finish. 

Pembalap asal Prancis ini juga berhasil menahan hingga akhir lomba laju pembalap tim Mercedes - Lewis Hamilton yang sebelumnya merupakan pemegang klasemen sementara musim balap 2021.

Max Verstappen kini memimpin klasemen sementara pembalap F1 2021 dengan 105 point unggul empat angka dari Lewis Hamilton.

Simak juga : All New Civic Sedan Meluncur, Mulai Dijual Tahun Depan di Amerika

Sementara tim Red Bull Racing Honda kini memimpin klasemen sementara konstruktor F1 2021 dengan 149 point unggul 1 poin dari tim Mercedes.

Hasil kemenangan di Grand Prix Monaco 2021 ini juga menandai kemenangan ke-80 Honda di ajang balap Formula 1 sekaligus menandai untuk pertama kalinya Honda memimpin kejuaraan balap Formula 1 sejak 30 tahun silam.

Agenda seri balapan selanjutnya akan berlangsung di Grand Prix Azerbaijan bertempat di sirkuit Baku, Azerbaijan pada tanggal 4 hingga 6 Juni 2021 mendatang.

Share :

Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group meluncurkan produk baru oli Apogeo SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Read More
Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton

Read More
Tim Scuderia AlphaTauri Honda Sukses Curi Poin di F1 Hungaria 2021

Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler