Berlin, MobilKomersial.com - Mercedes-Benz dan Siemens berencana membangun lebih banyak stasiun pengisian daya kendaraan listrik, khususnya layanan bagi truk listrik Mercedes-Benz di Eropa.

"Untuk dapat membantu pelanggan kami dengan segala macam pertanyaan mengenai proses perencanaan, aplikasi dan implementasi mengenai infrastruktur pengisian daya, serta dengan koneksi ke jaringan listrik, kami telah menjalin kemitraan strategis dengan Siemens Smart Infrastructure, Engie, dan EVBox Group," kata Kepala Pemasaran Mercedes-Benz Trucks, Andreas von Wallfeld, dikutip dari laman resmi Daimler.

"Dengan kemitraan ini, kami juga siap membantu pelanggan yang memiliki segala macam pertanyaan mengenai proses perencanaan, aplikasi dan implementasi mengenai infrastruktur pengisian daya, serta dengan koneksi ke jaringan listrik," lanjutnya.

Produk dan layanan dari mitra terpilih telah diverifikasi secara ekstensif oleh Mercedes-Benz Trucks untuk interoperabilitas.

Baca juga : Daimler Trucks Uji Coba Truk Bertenaga Hidrogen dengan Jarak Tempuh 1.000 Km

Juga pembuktian masa depan perangkat pengisian daya bisa digunakan dengan semua kendaraan komersial yang dioperasikan secara elektrik saat ini dan di masa depan dari Mercedes-Benz.

Berbagai uji kompatibilitas berhasil dilakukan via sistem manajemen pengisian daya dari Mercedes-Benz Trucks. 

Beberapa di antaranya bagian dari proyek percontohan armada inovasi eActros yang berlangsung selama lebih dari dua tahun di berbagai lokasi pelanggan di seluruh Eropa.

Pengalaman yang diperoleh dari berbagai diskusi dengan bisnis transportasi menunjukkan jawaban atas pertanyaan infrastruktur pengisian pelengkap yang menjadi perhatian utama operator armada.

Jika pelanggan menggunakan layanan yang disediakan Siemens Smart Infrastructure, Engie atau EVBox Group, para mitra akan menjaga analisis depot, dan pembentukan infrastruktur, serta pasokan energi yang sesuai, bersama solusi pengisian berbasis smart hardware.

Share :

Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More
Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More