Jakarta, MobilKomersial.com – Selama ini ada selalu ada pihak yang membandingkan kualitas servis kendaraan di bengkel resmi (diler) dengan bengkel umum. Ada yang juga menganggap kualitas servis di diler lebih baik dibandingkan dengan bengkel umum. Tapi, benarkah satu-satunya tempat terbaik untuk servis kendaraan adalah diler resmi? 

Kepala Bengkel Wealthy Servis Center Patmo Purnomo menyatakan, diler bukan satu-satunya tempat terbaik untuk menservis kendaraan. Patmo menuturkan agar pemilik kendaraan tidak takut datang ke bengkel umum.

”Faktanya, selama ini customer datang ke diler karena mereka memiliki program warranty selama tiga tahun dengan APM. Tapi, setelah itu 80% pemilik kendaraan pasti mencari bengkel umum,” jelas Patmo kepada MobilKomersial.com di momentum pembukaan Wealthy Service Center, Minggu (23/5/2021). 

Baca juga: Ingin Lebih Dekat ke Konsumen, Wealthy Service Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

Jika dilihat dari fakta di lapangan, bisnis bengkel umum di berbagai daerah kian menjamur. Dengan kata lain, bisnis bengkel kendaraan hari ini kian dilirik dan memiliki market yang cukup besar serta tidak semua orang mempercayakan perbaikan kendaraan mereka pada diler resmi. 

Klaim Diler Soal Update Teknologi

Menurut Patmo, pemilik kendaraan pasti mencari bengkel umum yang mempunyai peralatan canggih, lokasi strategis, fasilitas yang bersih. Ia juga mengungkapkan, banyak tenaga ahli yang keluar dari diler resmi dan berpindah ke bengkel umum. 

Hal inilah yang membuat Patmo menolak terkait klaim yang menyatakan bila diler resmi adalah satu-satunya pihak yang paling memiliki update teknologi terbaru kendaraan. 

Baca juga: Wealthy Luncurkan Oli Mobil Apogeo, Cocok untuk LCGC hingga Hybrid

Menurut dia, update teknologi sudah bukan lagi jadi barang mewah yang dimiliki oleh diler. Karena, kata Patmo, update teknologi bergantung dari masing-masing main power dan juga mekanik yang dimiliki bengkel. 

Patmo menuturkan, tidak selamanya alat-alat yang ada di diler itu pasti yang paling canggih. Menurut dia, Wealthy Service Center memiliki kualitas alat, Sumber Daya Manusia (SDM), yang setara dan bahkan lebih dari diler. 

next>

Share :

New Civic Type R Resmi Menjadi Official Car Tim Balap Honda

New Honda Civic Type R resmi menjadi official car untuk mendukung aktivitas tim balap andalan Honda yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Read More
Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Raih Penghargaan di Ajang SBBI 2021

Kembali diterimanya penghargaan ini, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan

Read More
Transjakarta Lakukan Penyesuaian Selama Masa PPKM Darurat

Upaya mendukung kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , Senin (2/8/2021). “Untuk mengoptimalkan pencapaian PPKM sebagai upaya menur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler